Selasa 07 Jan 2020 19:23 WIB

Tak Terkalahkan, Rusia Melenggang ke Perempat Final ATP Cup

Khachanov melanjutkan rekor tak terkalahkannya di ATP Tour musim 2020.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Daniil Medvedev
Foto: EPA-EFE
Daniil Medvedev

REPUBLIKA.CO.ID, PERTH -- Dua petenis Rusia, Daniil Medvedev dan Karen Khachanov, mengamankan langkah timnya ke babak perempat final ATP Cup di RAC Arena, Perth, Selasa (7/1) dengan rekor sempurna. Kemenangan atas wakil Norwegia membawa Rusia tak terkalahkan sekaligus mencatat rekor tie 3-0 di Grup D.

Rusia juga trengginas di nomor tunggal lewat tangan Khacanov dan Medvedev dengan menundukkan masing-masing lawannya di nomor tunggal. Khachanov mengalahkan Viktor Durasovic 6-2, 6-1, sedangkan Medvedev berhasil membungkam Casper Ruud, 6-3, 7-6 (6).

Seperti dikutip dari statistik ATP, Khachanov melanjutkan rekor tak terkalahkannya di ATP Tour musim 2020. Ia sudah mencatat 17 kemenangan setelah mengalahkan Viktor Durasovic dalam kurun waktu 60 menit.

Khachanov mencatat 87 persen first-serve yang sukses membuahkan poin (27 dari 31 kali servis). Petenis berusia 23 tahun itu pun berhasil melampaui catatan Stefano Travaglia (Italia) dan Taylor Fritz (Amerika Serikat) yang memiliki persentase di bawahnya.

Sedangkan Medvedev, statistik menunjukkan petenis peringkat 5 versi ATP itu mengalahkan Casper Ruud dengan durasi 1 jam 34 menit. Kemenangan Medvedev menjadi spesial karena dirinya mendobrak statistik yang menyatakan Casper Ruud lebih diunggulkan setelah mengalahkan dua petenis berperingkat 20 besar versi ATP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement