Ahad 19 Feb 2023 05:30 WIB

Medvedev ke Final Rotterdam dan Pastikan Masuk Posisi 10 Besar Dunia

Medvedev menuju final pertamanya sejak mengeklaim titel di Vienna pada Oktober 2022.

Petenis tunggal putra asal Rusia, Daniil Medvedev.
Foto: EPA-EFE/MATT TURNER
Petenis tunggal putra asal Rusia, Daniil Medvedev.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis Rusia Daniil Medvedev mengalahkan Grigor Dimitrov dengan dua set langsung pada Sabtu (18/2/2023) untuk merebut tiket final Rotterdam ATP. Ia sekaligus memastikan diri kembali masuk peringkat 10 besar dunia.

Medvedev, yang menjadi unggulan keenam dalam turnamen itu, menang 6-1, 6-2 setelah bertanding selama 82 menit, mengonversi enam dari 13 break poin untuk menuju final pertamanya sejak mengeklaim titel di Vienna pada Oktober tahun lalu.

Baca Juga

"Ini pertandingan yang luar biasa. Skornya terlihat mudah, tapi pertandingannya tidak. Fisik saya merasa seperti bertanding lima set," kata mantan petenis peringkat satu dunia itu seperti dikutip AFP.

Pada final ke-28 dalam kariernya itu, Medvedev akan menghadapi pemenang laga semifinal lainnya antara peringkat 14 dunia asal Italia Jannik Sinner atau petenis wildcard Belanda Tallon Griekspoor.

Kemenangan pada hari ini mengangkat Medvedev satu posisi ke peringkat 10 ATP saat ini. Ia berpeluang naik ke peringkat sembilan apabila memenangi final pada Ahad (19/2/2023) nanti.

"Akan luar biasa menang di sini," kata Medvedev yang juga juara 15 turnamen Tour itu. "Setiap kali saya datang ke sini, di mana-mana ada foto dari para juara dan nama-nama mereka. Saya tak ingat siapa yang menang di sini pertama kali, tapi kemudian Arthur Ashe memenanginya, kemudian yang lain seperti McEnroe, Borg, Edberg, dan saya kira turnamen ini benar-benar bersejarah. Mengukir nama saya di sini akan luar biasa."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement