Rabu 08 Jan 2020 08:51 WIB

Heboh Video Seks, Pelatih Malaga Dijatuhi Hukuman

Sanchez mengaku dirinya telah diperas atas video yang beredar ke media sosial.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Victor Sanchez del Amo
Foto: riazor.org
Victor Sanchez del Amo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kesebelasan asal Spanyol, Malaga, secara resmi menangguhkan pelatih utama, Victor Sanchez del Amo, pasca-video eksplisit seksualnya menyeruak di jagat maya. Klub mengambil kebijakan ini sambil menunggu penyelidikan selesai.

"Sehubungan dengan peristiwa yang baru-baru ini ditemukan, dan belum diverifikasi, Malaga segera menangguhkan pelatih Victor Sanchez del Amo dari tugasnya sampai penyelidikan penuh dilakukan. Kami akan mengungkapkan informasi lebih lanjut setelah fakta telah diklarifikasi," demikian pernyataan klub dilansir Marca, Rabu (8/1).

Entrenador berusia 43 tahun itu mengungkapkan, dirinya telah diperas atas video yang beredar ke media sosial. Hal itu dilakukan sebelum adegan tersebut dipublikasikan oleh orang tak bertanggung jawab.

"Saya ingin memberi tahu bahwa saya adalah korban kejahatan terhadap privasi saya melalui pelecehan dan pemerasan. Masalahnya ada di tangan polisi dan saya mengikuti instruksi mereka," jelas Victor Sanchez.

Dalam hal apa pun, memberi tahu atau menyebarluaskan berbagi konten intim dari siapa pun tanpa persetujuan adalah kejahatan, baik di media sosial atau dengan cara lain, sesuai dengan Pasal 197 KUHP. "Ada kalimat untuk mereka yang berbagi konten pribadi tanpa persetujuan dari orang yang terpengaruh. Terima kasih atas pengertian dan dukungan kalian."

Sanchez menangani Malaga pada 2019 setelah hampir dua tahun absen dari dunia sepak bola menyusul pemecatannya dari Real Betis pada 2017 silam. Adapun, di bawah besutan Sanchez, Malaga saat ini masih terpaku di peringkat 16 Divisi Segunda Spanyol, terpaut satu poin dari zona degradasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement