Rabu 08 Jan 2020 10:14 WIB

Belgia Tunda Asa Bulgaria Lolos Perempat Final ATP Cup

Britania Raya sudah lebih dulu melaju ke perempat final dengan status juara Grup C.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Logo ATP Cup
Foto: atptour.com
Logo ATP Cup

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Duo petenis Belgia, Sander Gille dan Joran Vliegen, menunda ambisi Bulgaria lolos ke perempat final ATP Cup. Pasalnya, kemenangan Bulgaria atas Bulgaria justru membuat tim lain otomatis lolos ke fase berikutnya.

Gille dan Vliegen mengalahkan pasangan Grigor Dimitrov/Alexandar Lazarov lewat pertempuran sengit yang berakhir 3-6, 6-4, 10-7, Selasa (7/1) waktu setempat.

Hasil maksimal yang dipetik membuka peluang Belgia lolos ke babak delapan besar dengan status runner-up terbaik. Sebab, Britania Raya sudah lebih dulu melaju ke perempat final dengan status juara Grup C.

"Kami bermain dengan baik di panggung besar ini. Rekan-rekan tim juga mendukung di pinggir lapangan. Kami tak punya pilihan selain berjuang dan berusaha 110 persen untuk memenangkan pertandingan ini," kata Vliegen seperti dilansir laman ATP.

Vliegen mengakui, berhadapan dengan Bulgaria bukanlah perkara mudah. Sempat kalah di gim pertama, ia dan Gille harus melalui gim ketiga dengan durasi yang panjang.

Belgia dinilai tak diunggulkan menghadapi Bulgaria. Namun, Vliegen/Gille mampu mencatat 87 persen servis sukses (34/39). Tiga gim yang dijalani pun harus diselesaikan dalam waktu satu jam 19 menit. "Kami punya kesempatan. Ini hanya persoalan waktu agar kami dapat mengambil kesempatan dan mengambil alih pertandingan," jelas Vliegen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement