Senin 13 Jan 2020 14:31 WIB

Djokovic Antar Serbia Juara ATP Cup

Djokovic tak akan pernah melupakan pengalaman juara bersama negara sepanjang hidup.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Petenis Serbia Novak Djokovic saat tampil di ATP Cup.
Foto: EPA-EFE/DAVE HUNT
Petenis Serbia Novak Djokovic saat tampil di ATP Cup.

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Serbia meraih gelar juara Piala ATP (ATP Cup) pertama setelah di partai final mengalahkan Spanyol dengan skor 2-1 di Sydney, Australia, Ahad (12/1). Petenis nomor dua dunia, Novak Djokovic, bermain gemilang di partai ini dengan menjadi penentu kemenangan.

Serbia lebih dulu tertinggal ketika di partai pertama, Dusan Lajovic, kalah dari Roberto Bautista Agut 7-5, 6-1. Djokovic kemudian mampu menyamakan skor menjadi 1-1 berkat kemenangan terhadap rivalnya, Rafael Nadal, 6-2, 7-6 (7-4).

Babak penentuan pun harus dilakukan melalui pertandingan nomor ganda. Djokovic yang turun di nomor ini berpasangan dengan Viktor Troicki menang 6-3, 6-4 atas Pablo Carreno Busta/Feliciano Lopez.

Djokovic senang atas pencapaiannya bersama negaranya. Ia mengatakan tak akan pernah melupakan pengalaman ini sepanjang hidupnya.

"Ini jelas salah satu momen terbaik dalam dalam karier saya," kata Djokovic usai pertandingan dilansir dari BBC, Senin (13/1).

Selama turnamen, pemegang 16 tropi grand slam itu tak merasakan kekalahan. Enam kemenangan didapat dari nomor tunggal dan dua dari pertandingan ganda. Ia menilai, keberhasilan ini tak lepas dari kerja keras tim.

Djokovic merasa beruntung atas prestasi luar biasa dalam karier bersama negaranya. Ia juga mempunyai teman-teman yang baik.

Karena itu, Djokovic mengklaim tak akan ada orang yang bisa menyamainya.

Usai Piala ATP, Djokovic bertarung di grand slam pertama musim ini yaitu Australia Terbuka yang akan dimulai pada 20 Januari mendatang. Djokovic adalah juara bertahan dan bertekad menambah koleksi gelar grand slamnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement