Kamis 09 Jan 2020 11:42 WIB

Kalahkan Wakil Britania, Kyrgios Berharap Australia Lolos

Di atas kertas, Australia sudah mencatat 10 kemenangan dalam ATP Cup kali ini.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Nick Kyrgios
Foto: EPA/Tony Mcdonough
Nick Kyrgios

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Petenis Australia, Nick Kyrgios, mengalahkan wakil Britania Raya, Cameron Norrie 6-2, 6-2 di nomor tunggal babak perempat final ATP Cup 2020 di Sydney, Kamis (9/1). Kemenangan yang diperolehnya pun membawa Australia unggul tie 1-0 dari Britania Raya.

Berstatus tuan rumah, Kyrgios berharap Australia dapat terus lolos ke babak selanjutnya. "Kami saling mendukung antarpemain. Rusty adalah kapten yang baik, rekan-rekan terus mendukung dan harus menghasilkan sesuatu," katanya seperti dilansir laman ATP.

Di atas kertas, Australia sudah mencatat 10 kemenangan dalam ATP Cup kali ini. Jika terus menang di nomor lain, maka tuan rumah Australia berhak melenggang ke babak semifinal, sembari menunggu hasil pertandingan antara Belgia melawan Spanyol.

Australia masih harus menghadapi petenis nomor satu Britania Raya, Daniel Evans, dan petenis peringkat 11 dunia David Goffin di nomor tunggal dan ganda.

Di satu sisi, Kyrgios merasa termotivasi dengan banyaknya penonton yang hadir langsung di lapangan. Menurutnya, dukungan langsung dari penonton menambah semangatnya untuk merebut hasil maksimal. "Saya cinta ATP Cup. Saya akan melakukan apapun yang bisa dilakukan dengan kekuatan yang saya miliki," katanya menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement