Rabu 08 Jan 2020 10:50 WIB

Australia Optimistis Jelang Perempat Final ATP Cup

Kyrgios mengalahkan wakil Yunani, Stefanos Tsitsipas, dalam laga pamungkas Grup F.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Nick Kyrgios
Foto: Reuters
Nick Kyrgios

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Australia akan melenggang ke Sydney dalam laga pembuka perempat final ATP Cup menghadapi Britania Raya, Kamis (9/1) mendatang. Petenis Negeri Kangguru, Nick Kyrgios, optimistis pihaknya dapat menumbangkan lawan.

"Saya merasa atmosfer turnamen ini sangat menakjubkan. Kami akan mengerahkan segalanya untuk meraih momentum di Sydney," kata Kyrgios dalam laman ATP.

Kyrgios yang menggantikan peran Alex de Minaur karena cedera dinilai menghadirkan penampilan memukau saat menghadapi Yunani di laga pamungkas Grup F, Selasa (7/1) waktu setempat.

Kyrgios mengalahkan wakil Yunani, Stefanos Tsitsipas, dalam pertandingan sengit yang berakhir dengan skor 6-4, 3-6, dan 7-6 (7). Melihat hal itu, Tsitsipas pun mengakui kemampuan Kyrgios dan penggawa Australia.

"Kami mendapat undian yang buruk di Brisbane, tapi kami bermain dengan kekuatan yang ada. Kanada, Australia, dan Jerman adalah negara-negara terkuat menghadapi negara kecil seperti Yunani," kata Tsitsipas. "Terlebih lagi, kami tidak punya sejarah di dunia tenis sama sekali. Kami harus tetap bangga karena berjuang sangat keras untuk membuktikan pada dunia, kami bisa bermain tenis."

Kapten tim Australia, Lleyton Hewitt memberi apresiasi pada rekan-rekannya yang sudah melangkahkan kaki ke perempat final. Di satu sisi, ia mengingatkan agar pihaknya sadar perjalanan tak akan mudah untuk terus melaju di babak demi babak.

"Kami hadir di Brisbane untuk melakukan sesuatu. Kualitas kami baik hari ini. Meski lolos dengan cara yang mudah, bukan itu inti dari kejuaraan ini. Namun, penonton akan tetap bangga pada mereka," kata Hewitt.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement