Jumat 11 Aug 2023 11:23 WIB

Petenis Australia Nick Kyrgios Mundur dari US Open

Kyrgios hanya bermain sekali pada 2023 setelah operasi lutut pada Januari 2023.

Petenis putra asal Australia, Nick Kyrgios.
Foto: AP/Frank Franklin II
Petenis putra asal Australia, Nick Kyrgios.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyelenggara mengumumkan bahwa bintang tenis Australia, Nick Kyrgios, mengundurkan diri dari Grand Slam US Open yang akan dimulai akhir bulan Agustus 2023. Ini karena Kyrgios masih dalam pemulihan setelah cedera.

Kyrgios hanya bermain sekali pada 2023 setelah operasi lutut pada Januari 2023, dan cedera pergelangan tangan kemudian memaksanya mundur dari Wimbledon dan ATP di Washington dan Toronto.

Baca Juga

Petenis berusia 28 tahun itu, seperti disiarkan AFP, Jumat (11/8/2023), juga dipastikan absen dalam Western dan Southern Open di Cincinnati, Amerika Serikat (AS), yang berlangsung pekan ini hingga pekan depan.

Kyrgios mencapai perempat final US Open tahun lalu setelah mengalahkan petenis nomor satu dunia saat itu, Daniil Medvedev. Namun, dia tersingkir di babak delapan besar oleh unggulan ke-27 asal Rusia, Karen Khachanov.

Selain Kyrgios, penyelenggara US Open mengumumkan bahwa petenis Jerman Jan-Lennard Struff, peringkat 25 dunia, juga mengundurkan diri dari turnamen Grand Slam tersebut.

Kyrgios dan Struff akan digantikan di babak utama oleh Facundo Diaz Acosta dan rekan senegaranya dari Argentina, Diego Schwartzman.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement