Kamis 12 Jan 2023 16:14 WIB

Nick Kyrgios Jadi Bagian dari Pemilik Klub Bola Basket Australia

Investasi Kyrgios menjadi terobosan terbarunya dalam kepemilikan tim olahraga.

Petenis putra asal Australia, Nick Kyrgios.
Foto: AP/Frank Franklin II
Petenis putra asal Australia, Nick Kyrgios.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang tenis Nick Kyrgios menjadi bagian dari pemilik tim bola basket Australia, South East Melbourne Phoenix, Kamis (12/1/2023). Ia berharap untuk bisa mengembangkan klub tersebut.

Petenis berusia 27 tahun, yang bersiap untuk Australian Open pekan depan, telah lama menjadi penggemar olahraga bola basket, dan bergabung dengan grup kepemilikan yang di dalamnya juga terdapat pemain Los Angeles Clippers, John Wall.

Baca Juga

Kyrgios, yang terkenal berapi-api saat bermain tenis, berteman dekat dengan pemilik tim National Basketball League (NBL) itu, Romie Chaudhari. Ia pun menyatakan senang bisa terlibat.

"Saya suka visi yang dia bagikan dengan saya, dan tim saya, serta saya sangat terkesan dengan pencapaian organisasi dalam waktu singkat," kata petenis Australia yang penggemar berat Boston Celtics itu, seperti disiarkan AFP, Kamis. "Saya tahu ada banyak hal yang bisa saya sumbangkan untuk pertumbuhan klub ini. Saya sangat menantikan untuk turun ke South East Melbourne dan bertemu dengan tim dan penggemar serta bekerja sama dengan para pemuda di kota ini."

Sepuluh tim NBL secara luas dianggap sebagai salah satu liga bola basket terbaik di dunia di luar NBA.

Investasi Kyrgios di Phoenix adalah terobosan terbarunya dalam kepemilikan tim olahraga. Dia baru-baru ini bergabung dengan bintang tenis Jepang Naomi Osaka dalam mengambil saham di tim yang berbasis di Miami dalam liga baru Major League Pickleball di Amerika Serikat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement