Selasa 14 Jan 2020 15:25 WIB

Ruselli Lolos Indonesia Masters 2020 Jalur Kualifikasi

Ruselli mengalahkan wakil Cina Taipei, Pai Yu Po, dua gim langsung.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis Indonesia Ruselli Hartawan
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pebulu tangkis Indonesia Ruselli Hartawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, berhasil lolos ke putaran pertama Indonesia Masters 2020. Ini setelah Ruselli mengalahkan wakil Cina Taipei, Pai Yu Po dua gim langsung dengan skor 21-18, 23-21 di Istora Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Selasa (14/1).

Ruseli tak menemui kesulitan menangani perlawanan Cina Taipei di gim pertama. Ia memimpin perolehan poin di awal laga dan sukses menjaga keunggulan hingga gim pertama usai.

Di gim kedua, Pai Yu Po mulai mengencangkan tempo pertandingan. Walaupun menghadapi tuan rumah, ia tak ingin dikalahkan dengan mudah. Kejar-mengejar poin terjadi hingga interval, lalu berlanjut hingga match poin.

Ruselli yang memiliki ketahanan fisik lebih baik, mampu memanfaatkan kelengahan lawan dan mencuri poin terakhir. Gim kedua berakhir dengan skor 23-21.

Selain tunggal putri, Indonesia juga mengirimkan wakil di sektor ganda campuran lewat babak kualifikasi. Ada debut pasangan Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu yang berbuah manis. Tontowi/Apriyani mengalahkan pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran, 21-16, 21-17.

Pasangan ganda campuran lain, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, juga sukses meneruskan perjuangan di turnamen BWF World Tour Super 500 itu dengan mengalahkan wakil Denmark, Mathias/Rikke dengan skor 21-18, 21-13.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement