Senin 20 Jan 2020 13:38 WIB

Naomi Osaka Melangkah ke Putaran Dua Australia Open

Osaka selanjutnya akan menghadapi Zheng Saisai dari China.

Naomi Osaka
Foto: EPA-EFE/Alex Plavevski
Naomi Osaka

REPUBLIKA.CO.ID, SIDNEY -- Juara bertahan Naomi Osaka mengatasi penampilannya yang setengah-setengah dan rawan kesalahan untuk maju ke putaran kedua Australian Open (Terbuka), Senin (20/1). Osaka memetik kemenangan 6-2, 6-4, atas petenis Ceska Marie Bouzkova.

Seperti disiarkan Reuters, Senin, petenis Jepang berusia 22 tahun itu selanjutnya akan menghadapi Zheng Saisai dari China. Zheng yang hanya membutuhkan waktu 72 menit untuk menundukkan petenis kualifikasi asal Rusia Anna Kalinskaya 6-3, 6-2.

Osaka yang menjadi unggulan ketiga kesulitan pada set pembuka. Namun ia mematahkan servis petenis berusia 21 tahun itu dua kali melalui forehand winner dalam 36 menit.

Kedua pemain berjuang menghadapi angin yang berputar-putar di Rod Laver Arena dan Bouzkova berhasil melakukan break pada gim keenam set kedua. Namun Osaka, yang mengandalkan servis dan ground stroke keras untuk keluar dari masalah, balas mematahkan servis dua kali lagi dan memastikan kemenangan ketika pukulan backhand pemain asal Ceska itu melebar.

"Sangat sulit bagi saya untuk berusaha mengendalikan syaraf saya," kata Osaka usai menjalani laga selama 80 menit seperti dikutip AFP. "Sulit melawan seseorang yang belum pernah Anda hadapi sebelumnya pada putaran pertama grand slam. Saya berharap masih berdiri di sini pada akhir pekan ini."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement