Ahad 26 Jan 2020 03:17 WIB

Tekuk Hull City, Chelsea Melaju ke 16 Besar Piala FA

Chelsea menang 2-1 atas Hull City pada laga di Stadion KCOM.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Andri Saubani
Michy Batshuayi
Foto: Carl Recine/Reuters
Michy Batshuayi

REPUBLIKA.CO.ID, HULL -- Chelsea berhasil melanjutkan langkahnya ke putaran lima atau 16 besar Piala FA setelah mengalahkan Hull City dengan skor 2-1 di Stadion KCOM, Ahad (26/1) dini hari WIB. Gol Michy Batshuayi dan Fiayo Tomori membawa skuat asuhan Frank Lampard mencetak rekor pertemuan kontra Hull City.

Chelsea tidak terkalahkan dalam 13 pertemuan melawan, tim berjuluk The Blues itu meraih 11 kemenangan dan dua hasil imbang. Pada laga itu, Hull City tampil menyerang di depan pendukungnya. Mereka merebut peluang pertama pada menit kedua setelah Jarrod Bowen melepaskan sepakan jarak jauh. Akan tetapi, usahanya tidak menuai hasil.

Baca Juga

Berselang empat menit kemudian, Chelsea bermain efektif ketika tendangan Michy Batshuayi menyentuh bek Hull City dan mengubah arah bola. Penjaga gawang Hull City, George Long pun tak kuasa menghentikan bola. Meski demikian, George Long melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-16. Ia berhasil menangkap tendangan Ross Barkley dari dalam kotak penalti Hull City.

Pada babak kedua, Hull City yang mencari gol balasan mencoba menekan. Namun, percobaannya tidak kunjung menemui sasaran.

Chelsea justru menggandakan kedudukan di menit ke-64. Eksekusi tendangan bebas yang dilepaskan Ross Barkley, berhasil disundul Fikayo Tomori ke gawang Hull City. Enam menit kemudian, Pedro hampir mencetak gol ketiga untuk Chelsea, seandainya sepakan kaki kirinya tidak keluar ke kiri gawang Hull City.

Tuan rumah memperkecil kedudukan di menit ke-78. Eksekusi tendangan bebas Kamil Grosicki membentur pagar hidup pemain Chelsea. Bola pun berubah arah ke gawang Chelsea. Ketika peluit panjang berbunyi, Hull City tetap kalah 1-2.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement