Selasa 28 Jan 2020 11:17 WIB

Eks Bintang Sepak Bola Ikut Laga Amal Kebakaran Australia

Pendapatan hasil pertandingan disumbangkan bagi korban kebakaran hutan di Australia.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah
Didier Drogba aakan tampil dalam laga amal untuk membantu korban kebakaran di Australia.
Foto: REUTERS/Adam Holt
Didier Drogba aakan tampil dalam laga amal untuk membantu korban kebakaran di Australia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah mantan bintang lapangan hijau akan mengikuti pertandingan amal yang diselenggarakan pada 23 Mei di ANZ Stadium, Sydney, Australia. Pendapatan hasil pertandingan disumbangkan bagi korban kebakaran hutan di Australia.

Di antara bintang yang akan turut serta, yakni mantan striker Chelsea Didier Drogba, mantan gelandang Manchester United Park Ji-sung dan mantan striker Juventus David Trezeguet. Diharapkan 80 ribu penonton dapat hadir. 

Baca Juga

Kegiatan ini dirancang oleh agen sepakbola, Lou Sticca. Dana bantuan hasil pertandingan disalurkan lewat Federasi Sepak Bola Australia. Perancang acara tak hanya mengandalkan penjualan tiket, melainkan juga dari merchandise. Sasaran dana ialah perbaikan rumah dan fasilitas olahraga yang rusak akibat kebakaran hutan.

Donasi juga bisa diberikan lewat transfer ke rekening Palang Merah Australia. Nomor rekeningnya dicantumkan di sepanjang laga yang disiarkan secara lokal dan internasional ini. Ditargetkan donasi mencapai 1 juta dolar.

"Pertandingan #FootballForFires dimainkan oleh bintang agar menarik perhatian dunia pada krisis kebakaran hutan di Australia. Ini penting untuk membangun lagi masyarakat lokal yang butuh waktu lama," kata Sticca dilansir dari The Sydney Morning Herald pada Selasa, (28/1).

Sticca merasa haru dengan kepedulian bintang sepak bola dari berbagai penjuru dunia. Mereka rela datang jauh-jauh ke Australia demi laga amal.

"Kehancuran akibat kebakaran hutan ini sudah menyentuh banyak orang, dan  kini dunia sepakbola ingin membantu Australia," ujar Sticca.

Daftar mantan pesepak bola yang konfirmasi hadir di laga itu :

Didier Drogba

David Trezeguet

Dwight Yorke

Claudio Marchisio

Dario Simic

John Aloisi

Dwayne De Rosario

Ji-Sung Park

Simon Colosimo

Tore Andre Flo

Alecko Eskandarian

Mark Bosnich

Con Boutsianis

Pedro Mendes

Le Cong Vinh

Emile Heskey

Geremi

Stephen Appiah

Rustu Recber

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement