Kamis 30 Jan 2020 17:29 WIB

Taklukkan Halep, Muguruza ke Final Australia Open

Muguruza sebelumnya tidak masuk dalam daftar pesaing selama pra-turnamen.

Petenis Spanyol, Garbine Muguruza, melambaikan tangan.
Foto: AP/Vincent Thian
Petenis Spanyol, Garbine Muguruza, melambaikan tangan.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Garbine Muguruza meraih kemenangan 7-6(8), 7-5 dalam pertarungan melawan petenis nomor tiga dunia, Simona Halep, untuk mencapai final Australia Open 2020, Kamis (30/1). Petenis non-unggulan tersebut tiba di Melbourne Park dengan ekspektasi rendah, namun sekarang akan melawan unggulan 14 asal Amerika Serikat (AS) Sofia Kenin untuk mengejar gelar turnamen utama ketiganya.

Dengan suhu mencapai 40 derajat Celsius di Rod Laver Arena, Muguruza dibuat pontang panting oleh Halep, mantan finalis di Melbourne Park. Petenis Spanyol itu harus balas mematahkan servis dari kedudukan tertinggal 4-5 pada set kedua dan kemudian bertahan dengan kuat untuk merebut kemenangan pada match point kedua ketika Halep gagal membebaskan net dari passing shot.

Baca Juga

Muguruza, petenis berusia 26 tahun, tidak masuk dalam daftar pesaing selama pra-turnamen. Namun level dan semangat juang yang mendorongnya meraih gelar French Open 2016 dan Wimbledon 2017 telah kembali di Australia.

"Anda mulai dari demi hari, itulah yang saya lakukan. "Saya tahu saya menghadapi Simona sehingga ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Maka saya hanya bertahan dan berjuang dengan semua energi yang saya miliki," kata Muguruza seperti dikutip Reuters. "Sangat senang bisa berada di final, jalan masih panjang, Saya masih punya satu pertandingan lagi pada Sabtu."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement