Sabtu 01 Feb 2020 08:35 WIB

MU Resmi Pinjam Striker Odion Ighalo dari Klub China

Odion Ighalo akan bermain di MU untuk menggantikan Marcus Rashford yang cedera.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Reiny Dwinanda
Pemain Nigeria Odion Ighalo dipinjam dari klub China untuk membela Manchester United yang kehilangan Marcus Rashford akibat cedera.
Foto: EPA
Pemain Nigeria Odion Ighalo dipinjam dari klub China untuk membela Manchester United yang kehilangan Marcus Rashford akibat cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) resmi meminjam Odion Ighalo dari klub China, Shanghao Greenland sampai akhir musim. Striker berusia 30 tahun itu diharapkan bisa mengisi lubang di lini depan MU, yang ditinggal Marcus Rashford karena cedera. Apalagi, United masih tampil di tiga kompetisi, Liga Inggris, Liga Europa dan Piala FA.

"Odion (Ighalo) adalah pemain berpengalaman. Dia akan datang dan memberikan kami tambahan penyerang tengah dengan tipe berbeda untuk jangka pendek," ucap manajer MU Ole Gunnar Solskjaer, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (1/2).

Baca Juga

Ighalo mulai karier profesionalnya bersama klub negara asalnya, Nigeria, Prime dan Julius Berger, sebelum pindah ke Norwegia bersama Lyn pada 2007. Setahun kemudoan ia pindah ke Italia untuk bergabung dengan Udinese, lalu dipinjamkan ke Granada, Cesena dan Watford.

Selama di Watford, Ighalo mencetak 40 gol dalam 100 pertandingan di semua kompetisi. Dia juga sudah tiga kali lawan United dan sekali di Old Trafford. Dari Watford, ia ke klub China Changchun Yatai dan dua tahun kemudian pindah ke Greenland Shenua pada 2019.

"Sosok yang luar biasa dan sangat profesional. Dia akan menghabiskan sebagian besar waktunya di sini," ujar Solskjaer.

 

Advertisement
Berita Lainnya