Senin 03 Feb 2020 22:38 WIB

Capello Nilai Eriksen Selevel dengan Sensi

Capello menilai Eriksen punya keunggulan dalam pengalaman dibandingkan Sensi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Christian Eriksen, eks pemain Tottenham Hotspur yang kini berseragam Inter Milan.
Foto: EPA-EFE/Wallace Woon
Christian Eriksen, eks pemain Tottenham Hotspur yang kini berseragam Inter Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan baru saja mendatangkan Christian Eriksen. Eks gelandang sernag Tottenham Hotspur itu disebut-sebut sebagai salah satu pemain tengah terbaik dunia.

Pelatih kenamaan Italia Fabio Capello menilai sebelum kedatangan Eriksen, Inter sudah memiliki pemain tengah berkelas. Dia, yaitu Stefano Sensi.

Baca Juga

"Dalam pandangan saya, Eriksen dan Sensi berada di level yang sama," kata Capello kepada Radio Anch'io Sport, dikutip dari Football Italia, Senin (3/2).

Eks juru taktik Juventus dan Real Madrid mengaku pernah mengatakan hal itu. Ia siap mempertahankan argumentasinya.

Menurut Capello, Eriksen dan Sensi memiliki visi permainan sama baiknya. Nama terakhir bahkan lebih dinamis karena berusia lebih muda.

Namun ia memahami pelatih Inter Antonio Conte sangat menginginkan Eriksen. Faktor pengalaman menjadi nilai lebih dalam hal ini.

"Conte mendambakan pemain berkharisma dan memiliki banyak pengalaman. Eriksen telah bermain di Liga Inggris dan merupakan pemain internasional," ujar Capello.

Saat Nerazzurri gagal lolos ke babak sistem gugur Liga Champions, Conte mengeluhkan lemahnya mentalitas di lini tengah timnya. Kini ia sudah mendapatkan apa yang ia mau.

Inter juga mengamankan tanda tangan Victor Moses. Conte memiliki skuat yang dalam demi mengikuti persaingan di Italia dan Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement