Senin 03 Feb 2020 19:58 WIB

Eriksen Pilih Inter Dibanding Madrid, Conte: Kami Terpandang

Inter Milan pilihan tepat buat pemain mana pun menuai prestasi gemilang.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Christian Eriksen
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Christian Eriksen

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Inter Milan Antonio Conte melihat sisi lain kedatangan bintang timnas Denmark Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur ke Giuseppe Meazza. Inter berhasil mendatangkan Eriksen pada jendela transfer Januari ini dari Spurs tanpa proses yang terlalu sulit.

Inter menebus pemain 27 tahun tersebut seharga 20 juta euro. Bagi Conte, keputusan Eriksen memilih Inter merupakan bukti bahwa I Nerazzurri dipandang sebagai klub besar yang punya prospek jangka panjang buat pemain kelas dunia.

Baca Juga

''Eriksen memilih Inter di saat ia punya banyak pilihan lain. Itu membuktikan Inter klub yang sangat dipandang dan kami semua punya tanggung jawab mempertahankan itu,'' kata Conte dikutip dari Football Italia, akhir pekan lalu.

Conte melihat sebelum memastikan kepindahan ke Inter Milan, Eriksen punya opsi pindah ke klub kaya raya seperti Real Madrid, Barcelona, Bayern Muenchen, dan Paris Saint Germain. Tapi ternyata bagi Eriksen, menurut Conte, Inter pilihan tepat buat menuai prestasi gemilang.

Conte menyadari sebelum pindah ke Inter, Eriksen jarang diturunkan Jose Mourinho di tim inti. Hal itu menyisakan pekerjaan rumah buat Conte mengembalikan kebugaran bekas pemain Ajax Amsterdam itu ke dalam peforma terbaik.

Secara fisik, Conte melihat Eriksen cukup baik dan telah menyarap serangkaian menu latihan dari tim pelatih Inter. Eriksen sudah merasakan debut mengenakan jersey biru hitam Inter Milan di laga semifinal Copa Italia tengah pekan ini melawan Fiorentina. Eriksen turun sebagai pemain cadangan. ''Adaptasi Eriksen akan berjalan mulus. Kami sudah bicara banyak dan dia paham apa yang saya mau,'' jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement