Selasa 04 Feb 2020 23:43 WIB

Dembele Cedera Hamstring, Barcelona Kekurangan Penyerang

Barcelona kekurangan stok penyerang setelah Luis Suarez cedera.

Ousmane Dembele (kiri)
Foto: EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA
Ousmane Dembele (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Barcelona Quique Setien bingung untuk menjelaskan mengapa partisipasi Ousmane Dembele dalam sesi latihan Senin (3/2) berlangsung singkat. Namun tes yang diselesaikan pada Selasa (4/2) pagi menunjukkan bahwa pemain Prancis itu mengalami cedera yang jauh lebih buruk daripada yang ditakutkan pada awalnya.

Seperti diberitakan Marca, Dembele akan melewatkan sisa musim 2019/20 karena cedera hamstring. Ini akan membuat Setien pusing karena Barcelona kekurangan stok penyerang setelah Luis Suarez cedera.

Baca Juga

Dembele awalnya keluar dari sesi latihan Senin setelah mengeluh tentang perasaan tidak nyaman di hamstring. Tes telah mengungkapkan bahwa itu hasil dari pecahnya tendon proksimal dari bisep femoralis kanan. Ini pengulangan masalah yang telah membuat Dembele absen sejak November.

Tim dokter Barcelona tidak menjelaskan jadwal pemulihannya, namun prognosis medis menunjukkan bahwa ia akan absen selama beberapa bulan. 

Masalah cedera telah mengganggu karier Dembele di Camp Nou. Mantan bintang Borussia Dortmund telah melewatkan 63 pertandingan kompetitif sejak bergabung dengan Barcelona karena masalah kebugaran. 

Setien memiliki lini depan yang sangat tipis untuk menyerang bulan-bulan terakhir musim ini, sesuatu yang membuat kesuksesan di Liga Spanyol dan Liga Champions menjadi lebih sulit. Hanya ada tiga penyerang alami di skuat senior, yakni Antoine Griezmann, Lionel Messi dan Ansu Fati. Secara teknis, Ansu masih merupakan pemain akademi. 

Setien telah mengandalkan kembalinya Dembele, sehingga tidak mendatangkan pemain baru pada bursa transfer Januari. Namun rencana tersebut sekarang berantakan dan sang pelatih harus menemukan solusi internal lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement