Rabu 05 Feb 2020 00:15 WIB

Mourinho Harapkan Dele Alli Bugar Lawan Southampton

Tottenham akan melakoni laga ulangan babak keempat Piala FA kontra Southampton.

Dele Alli diharapkan bugar membela Tottenham Hotspur melawan Southampton di Piala FA.
Foto: EPA-EFE/KIERAN GALVIN
Dele Alli diharapkan bugar membela Tottenham Hotspur melawan Southampton di Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho berharap Dele Alli akan fit untuk menghadapi Southampton dalam ulangan putaran keempat Piala FA pada Kamis (6/2) dini hari WIB. Alli tertatih-tatih pada paruh kedua setelah sebelumnya mendapatkan tekel ceroboh dari winger Manchester City Raheem Sterling, yang beruntung lolos dari kartu merah. Laga pekan ke-25 Liga Inggris ini dimenangkan Tottenham 2-0, Senin (3/2) dini hari WIB. 

Mourinho khawatir cedera Alli bisa menjadi buruk, tetapi ternyata tidak seserius yang ditakutkan. Gelandang Inggris itu akan dinilai kebugarannya sebelum laga

Baca Juga

“Ada kemungkinan dia bermain besok, jadi tunggu dan lihat, tapi ada peluang. Itu hanya masalah menjadi sedikit beruntung atau tidak beruntung. Anda perlu sedikit keberuntungan," kata dia, dikutip dari Footbal365, Selasa (4/2).

Ia menilai Dele Alli sangat beruntung. Menurut Mourinho, Sterling tak mungkin sengaja ingin ingin mencederai Alli. 

“Jadi hormatlah pada Sterling, saya tidak punya masalah sama sekali. Tapi niat tidak masuk hitungan, yang penting aksinya. Ini semstinya kartu merah," kata Mourinho mengeluhkan keputusan wasit Mike Dean.

Sterling hanya menerima kartu kuning dari Mike Dean, yang menurut Mourinho seharusnya ditingkatkan menjadi merah oleh VAR. Mourinho semakin vokal tentang keinginannya untuk melihat wasit agar menjadi sosok yang membuat keputusan penting, bukan petugas VAR.

"Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah, jika wasit tidak diizinkan pergi ke layar (sisi lapangan) dan mengambil keputusan besar dalam permainan, mereka harus mengubah nama VAR dan menyebutnya VR-video wasit," kata Mourinho.

Dalam laga itu, City mendapatkan hadiah penalti, meski awalnya Mike Dean tidak memutuskan hal itu. Namun setelah pemeriksaan VAR, keputusan berubah. "Karena pada saat ini, wasit yang ada di lapangan tidak membuat keputusan paling penting dalam pertandingan ini. Mike Dean memutuskan itu bukan penalti," ujar dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement