Jumat 07 Feb 2020 07:00 WIB

Muenchen Ogah Buru-Buru Perpanjang Kontrak Pemain Bintang

Manajemen Munchen menyatakan lebih fokus meraih prestasi musim ini.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Hasan Salihamidzic
Foto: EPA/ANDREAS GEBERT
Hasan Salihamidzic

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen menghadapi potensi kehilangan sejumlah pemain bintang jika tak segera memperpanjang kontrak pada para pemain itu. Namun Muenchen menganggap enteng masalah tersebut.

Direktur Olahraga Muenchen, Hasan Salihamidzic menekankan klubnya tak buru-buru membicarakan kontrak dengan para bintangnya. Ia justru menyebut klubnya lebih fokus meraih prestasi musim ini.

Tercatat para bintang the Bavarians, seperti Manuel Neuer, Thomas Mueller, Javi Martinez, David Alaba, dan Thiago Alcantara akan habis kontrak pada Juni 2021.

"Kami pastinya akan membicarakan itu, tapi dalam beberapa pekan ke depan kami harus konsentrasi pada kompetisi," kata Salihamidzic dilansir dari Goal pada Kamis (6/1).

Salihamidzic menyadari kekhawatiran hengkangnya para bintang. Menurutnya, tawaran dari klub lain pada para bintang adalah hal yang wajar, mengingat kualitas para pemain itu diakui dunia.

"Kami punya pengalaman untuk fokus dulu ke kompetisi. Tapi seperti saya bilang, kami akan berbicara dengan para pemain. Mereka tahu tentang itu kok, tidak masalah," ucap Salihamidzic.

Muenchen baru saja lolos ke babak perempat final DFB-Pokal usai menuntaskan perlawanan Hoffenheim 4-3. Saat ini, Muenchen menjadi kampiun sementara Bundesliga dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. "Sangat penting untuk totalitas kami pada pertandingan di beberapa pekan mendatang. Di sanalah fokus kami berada," tegas Salihamidzic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement