Sabtu 08 Feb 2020 02:14 WIB

Lima Klub Ini Siap Tampung Messi Jika Hengkang dari Barca

Messi punya klausul kontrak yang membuatnya bisa meninggalkan klub secara gratis.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi
Foto: EPA-EFE/Alberto Estevez
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Masa depan Lionel Messi di Barcelona mulai memunculkan keraguan. Pemain asal Argentina itu telah menghabiskan dua dekade tinggal di Katalan.

Namun, krisis terakhir di Barcelona dapat membuat Messi berpikir dua kali untuk melanjutkan kariernya di Camp Nou.

Baca Juga

Dalam sebuah laporan di Italia, dikutip dari Marca, Jumat (7/2), beberapa klub dikabarkan sedang mengambil ancang-ancang untuk merekrut jika tiba-tiba Messi memilih untuk hengkang.

Apalagi, Messi punya klausul kontrak yang membuatmya meninggalkan klub secara gratis musim depan, selain karena memang kontraknya akan habis. Namun dengan catatan, ia harus memberitahu Barca sebulan sebelumnya.

Ada lima klub, yang disebut oleh La Gazzetta dapat memberikan penawaran menarik bagi Messi untuk membuatnya meninggalkan La Blaugrana. Klub itu adalah Paris Saint-Germain (PSG), Manchester City, Manchester United, Juventus, dan Inter Milan.

Sementara kelima klub itu tak harus membayar biaya transfer, namun gaji besar bisa membuat La Pulga hengkang dari Camp Nou. Di Italia, gaji Messi dihitung kira-kira antara 50 juta euro sampai 80 juta euro per musim. Dalam daftar kandidat di atas, Manchester City jadi tempat yang difavoritkan untuk klub kedua dalam karier profesional Messi.

Sampai saat ini, negosiasi untuk pembaruan kontrak Mesai di Barcelona masih belum dimulai meski kontraknya habis pada Juni 2021. Konfrontasinya dengan direktur Barca Eric Abidal membuat lima klub tadi mulai ambil ancang-ancang.

Pada bulan September tahun lalu, Messi menyatakan kalau klausul pelepasan maupun uang tak berarti apa-apa untuknya. "Hal terpenting adalah tawaran proyek yang bisa memberikan kesuksesan," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement