Sabtu 08 Feb 2020 15:06 WIB

Bonucci Waspadai Kekuatan Lawan dan Atmosfer di Markas Lyon

Bonucci memiliki pengalaman memperkuat Juve vs Lyon pada tahun-tahun sebelumnya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Kapten Juventus Leonardo Bonucci.
Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Kapten Juventus Leonardo Bonucci.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kapten Juventus, Leonardo Bonucci, sudah memikirkan laga kontra Olympique Lyon. Kedua tim bertemu pada babak 16 besar Liga Champions.

Laga leg pertama berlangsung di Prancis. Tepatnya di Parc OL, Kamis (27/2) dini hari WIB.

Bonucci tak sabar melakoni partai tandang tersebut. Ia berpendapat tuan rumah memiliki amunisi mumpuni.

"Sebuah pertandingan besar menanti kami. Rudi Garcia telah mengumpulkan pemain muda berbakat yang memiliki kecepatan. Kami harus benar-benar fokus," kata bek tengah 32 tahun kepada Sky dikutip dari Football Italia, Sabtu (8/2).

Kemudian soal atmosfer pertandingan. Bonucci memiliki pengalaman memperkuat Juve menghadapi Lyon pada tahun-tahun sebelumnya.

Kedua tim bertemu di perempat final kompetisi Eropa 2014 dan penyisihan grup 2016. Juve meraih tiga kemenangan dan sekali imbang.

Namun saat itu, Les Gones memakai Stade de Gerland sebagai markas. "Saya ingat dari kunjungan sebelumnya ke Lyon, para penggemar tuan rumah bersemangat. Anda akan merasakannya, terutama di stadion baru mereka," ujar bek tengah tim nasional Italia ini.

Juventus akan menjadi tuan rumah pada leg kedua. Partai tersebut berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Rabu (18/3) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement