Senin 10 Feb 2020 03:49 WIB

Bernardo Silva Akui Performa City di Liga Inggris Jeblok

Saat ini, City tertinggal 22 poin dari pemimpin klasemen Liga Inggris Liverpool.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Bernardo Silva (kanan)
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Bernardo Silva (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bernardo Silva mengakui kalau performa Manchester City di Liga Inggris musim ini sangat mengecewakan. Saat ini, City tertinggal 22 poin dari pemimpin klasemen Liga Inggris Liverpool. Karena itu, City, yang dua kali beruntun juara Liga Inggris sebelumnya, hanya membidik posisi kedua pada sisa musim ini.

"Itu sangat menyakitkan, karena saat Anda mengawali musim, Anda selalu ingin pergi sejauh mungkin di Liga Inggris, itu kompetisi utama dan paling penting untuk fan,'' ucap Silva, dikutip dari Sky Sports, Senin (10/2).

Baca Juga

Sehingga, lanjut dia, hasil yang diraih the Citizen sampai pekan ke-25 ini sangatlah mengecewakan. Sebab tak ada orang yang menyangka kalau timnya akan tertinggal sejauh ini dari Liverpool pada Januari atau Februari. Karena itu, hasil ini merupakan sesuatu yang perlu dipelajari oleh skuat asuhan Pep Guardiola.

"Kami harus memahami apa yang membuat gagal dan bagaimana kami menyelesaikannya," ujar Silva.

Sebab, ia tidak yakin kalau ini hanya soal bagaimana timnya menyerang atau bertahan. Menurutnya, kegagalan ini merupakan gabungan banyak hal, bahkan sampai detail-detail kecil bisa membuat perubahan. Menurut dia, cedera pemain dan keputusan VAR yang dianggap kerap merugikan City tidak bisa dijadikan alasan.

"Saya tidak mengeluh. Tapi dalam sepak bola, itu sesuatu yang akan terjadi dan juga kadang tidak, kami harus lebih baik," kata Silva. 

City seharusnya melakoni pertandingan pada Ahad (9/2). Akan tetapi cuaca buruk membuat laga City kontra West Ham United ditunda.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement