Rabu 12 Feb 2020 08:43 WIB

PSG tak Gentar Hadapi Dortmund

PSG akan menghadapi Dortmun di babak 16 besar Liga Champions.

Rep: Rizky Suryandika/ Red: Agung Sasongko
Leonardo
Foto: AP/Jacques Brinon
Leonardo

REPUBLIKA.CO.ID,  PRANCIS -- Direktur Olahraga Paris Saint-germain (PSG) Leonardo menyatakan klubnya tak gentar menghadapi Borussia Dortmund. Kedua tim akan berjumpa dalam babak penyisihan Liga Champions leg pertama pada 19 Februari dan leg kedua pada 12 Maret.

"Kenapa harus takut dengan babak 16 besar Liga Champions? Sejujurnya saya rasa tidak. Kenapa? tentu bukan partai hidup mati melawan Borussia Dortmund. Tim sudah siap, jika menang ya bagus, jika tidak kami akan memperbaiki," kata Leonardo dilansir dari situs resmi PSG, Selasa (11/2).

Baca Juga

Leonardo mengingatkan timnya untuk santai tanpa memikul beban ketika menghadapi Dortmund. Ia hanya menitip pesan agar PSG membawa nama besar Ligue 1 ke kancah Eropa. 

"Saya hanya mengatakan ada sejumlah isu negatif yang muncul. Nampaknya itu persiapan untuk kalah yang mana saya tidak suka," ujar Leo.

"Akan sangat bagus bagi Prancis, tidak cuma PSG untuk mencapai fase final atau lebih baik lagi (juara). Jangan sampai kita malah termakan isu negatif," tambahnya.

Leo mengimbau timnya agar menghiraukan isu negatif yang berseliweran. Diantaranya keretakan hubungan antara Kylian Mbappe dan pelatih Thomas Tuchel.

"Kami harus meninggalkan semua itu. Kami harus berpikir positif jangan terpaku pada hal buruk. Kami harus main dan berharap menang," ucapnya.

Leo meminta timnya berpatokan pada raihan positif di Ligue 1. Sehingga momentum kemenangan atas rival, Lyon akhir pekan lalu dapat dilanjutkan.

"Kami pantas untuk bahagia, kami unggul 12 poin di puncak Ligue 1. Kami berhasil menang lima kali dan seri sekali di fase penyisihan Liga Champions," tutur Leo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement