Sabtu 15 Feb 2020 23:17 WIB

Maurizio Sarri Ogah Pikirkan Hasil Lazio Vs Inter

Hasil Lazio vs Inter Milan bisa pengaruhi posisi Juventus di klasemen Liga Italia.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Didi Purwadi
Maurizio Sarri
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Maurizio Sarri

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, tidak mau berandai-andai mengenai pertandingan dua tim rival yakni SS Lazio versus Inter Milan untuk giornata ke-24 Serie A Italia. Pertandingan antara Lazio lawan Inter di Stadion Olimpico pada Senin (17/2) dini hari WIB nanti sebenarnya cukup menentukan peluang Juventus kembali ke puncak klasemen Liga Italia atau Capolista.

Posisi capolista saat ini dipegang Inter dengan nilai 54. Juventus di urutan dua hanya kalah selisih gol dari anak-anak asuh Antonio Conte. Sementara, Biancoceleste di urutan tiga hanya terpaut satu angka.

''Juventus hanya perlu fokus pada diri sendiri dan mengumpulkan poin sebanyak mungkin. Tidak ada laga yang menentukan pekan ini,'' kata Sarri, dikutip dari Football Italia, Sabtu (15/2).

Sarri berjanji Juventus akan memetik tiga angka kala menjamu Brescia di Allianz Stadium pada Ahad (16/2) besok. Sarri ingin meyakinkan penggemar bahwa Juventus dalam keadaan baik-baik saja walau gagal memetik kemenangan di dua laga terakhir.

Tengah pekan ini, Juventus ditahan AC Milan pada laga leg pertama semifinal Copa Italia. Sebelum itu di pertandingan giornata ke-23 Serie A, Juventus juga kalah oleh Hellas Verona.

Sarri beralasan, hasil minor di dua laga terakhir itu hanya persoalan teknis. Ia yakin menjamu Mario Balotelli dan kawan-kawan nanti, Juventus akan kembali ke jalur kemenangan.

Bekas pelatih Napoli itu mengatakan akan melakukan beberapa pembaruan strategi. Karena, ia percaya materi pemain Juventus yang melimpah akan dapat menjalankan peran lain buat melakukan penyegaran strategi.

''Kami belajar dari kesalahan saat melawan Milan dan Verona,'' ucap Sarri. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement