Rabu 19 Feb 2020 21:56 WIB

Rebic Puas Bisa Unjuk Kemampuan di Lini Depan AC Milan

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Rebic kerap mencetak gol untuk Milan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang AC Milan Ante Rebic.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Penyerang AC Milan Ante Rebic.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Perlahan tapi  pasti Ante Rebic mulai menunjukkan tajinya bersama AC Milan. Dalam beberapa pertandingan terakhir, Rebic kerap mencetak gol untuk Rossoneri.

Itu membuat Rebic menjadi langganan starting XI Rossoneri edisi terkini. Padahal pada bursa transfer Januari, Rebic masuk daftar pemain yang bakal dilepas manajemen tim Merah-Hitam.

Baca Juga

"Saya akhirnya memiliki kesempatan bermain secara teratur dan memamerkan keterampilan saya," kata penyerang asal Kroasia, dikutip dari Football Italia, Rabu (19/2).

Sebelum menuju Milan, Rebic memperkuat klub Bundesliga, Eintracht Frankfurt. Awalnya ia dinilai kesulitan beradapatasi dengan sepak bola Italia.

Tapi kini kondisinya berbeda. Rebic menjadi tandem Zlatan Ibrahimovic di lini depan Il Diavolo.

"Bagi saya bermain di Italia, tidak lebih sulit dibandingkan ketika saya merumput di Jerman," ujarnya.

Sejauh musim 2019/2020 berjalan, ia sudah membela Milan dalam 16 laga di berbagai ajang dan mencetak enam gol. Pada Selasa (18/2) dini hari WIB, ia mencetak gol tunggal kemenangan Rossoneri atas Torino pada pekan ke-24 Serie A. 

Kemenangan tersebut membuka peluang Milan mengakhiri musim di zona Liga Champions. Milan berada di tangga kedelapan tabel klasemen dengan mengantongi 35 poin, Il Diavolo tertinggal 10 angka dari Atalanta di tangga keempat.

Liga menyisakan 14 pertandingan lagi. Secara matematis masih memungkinkan bagi tim polesan Stefano Pioli merengsek ke papan atas kompetisi terelite negeri Spageti.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement