Selasa 25 Feb 2020 14:45 WIB

Napoli Vs Barcelona, Gattuso Puji Messi

Gattuso menyanjung striker Barcelona Lionel Messi sebagai pesepakbola terbaik dunia.

Rep: Rizky Suryandika/ Red: Agung Sasongko
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso
Foto: EPA-EFE/Cesare Abbate
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso

REPUBLIKA.CO.ID,NAPOLI -- Pelatih Napoli Gennaro Gattuso menyanjung striker Barcelona Lionel Messi sebagai pesepakbola terbaik dunia. Pujian itu diberikan jelang leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Napoli vs Barca pada Rabu dini hari.

Tercatat, Messi memproduksi 696 gol dan 306 assist sepanjang karirnya hingga di usia 32 tahun. Akhir pekan lalu, Messi bahkan mencetak empat gol dalam pembantaian Eibar di La Liga.

Baca Juga

Gattuso memberi sinyal bahwa Messi sedikit lebih hebat dari pesepakbola legendaris Diego Maradona yang sempat mengeyam karir di Napoli. Maradona dan Messi juga sama-sama pemain asal Argentina.

"Dia adalah yang terbaik dan merupakan contoh pesepakbola yang patut ditiru," kata Gattuso dilansir dari AFP pada Selasa, (25/2).

Gattuso menilai Messi pantas jadi pesepakbola teladan. Messi cenderung jauh dari masalah baik di dalam dan di luar lapangan.

"Dia tidak pernah mengatakan hal yang tidak pantas. Dia hanya melakukan sesuatu yang biasanya hanya ada di Playstation, sesuatu yang di luar akal sehat," ujar mantan pemain AC milan itu.

Gattuso mengaku belum pernah menyaksikan Maradona tampil di lapangan hijau. Tapi dari video, ia menyimpulkan Messi dan Maradona nyaris sejajar.

"Saya melihatnya (Maradona) di VHS (video rekaman) atau DVD. Saya tak pernah melihatnya dekat atau di stadion," ucapnya.

"Saya tahu seberapa hebat dia (Maradona). Saya menyesal tak pernah melihatnya bermain langsung. Tapi saya melihat Messi melakukan apa yang Maradona lakukan," lanjut Gattuso.

Sebelumnya, Maradona memang pernah mengklaim Messi merupakan penerusnya. Maradona merasa bangga atas karir Messi selama ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement