Ahad 25 Jun 2023 17:59 WIB

Berpotensi Keluar dari Masa Pengangguran, Gattuso Juga Siap Menuju Arab Saudi

Kini, Gattuso tidak terikat kontrak dengan tim mana pun.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gennaro Gattuso akan melatih di klub Arab Saudi.
Foto: EPA-EFE/Biel Alino
Gennaro Gattuso akan melatih di klub Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gennaro Gattuso sedang dalam masa pengangguran. Ia salah satu pelatih asal Italia di generasi terbaru.

Pada musim lalu, Gattuso berpetualang di La Liga Spanyol. Sang allenatore membesut Valencia selama enam bulan. Tepatnya dari Juni 2022 sampai Januari 2023.

Baca Juga

Kini, Gattuso tidak terikat kontrak dengan tim mana pun. Gattuso bebas menjalin komunikasi dengan siapa saja. Teranyar, legenda hidup AC Milan itu dikaitkan dengan klub Arab Saudi.

"Mantan pelatih Milan dan Napoli yang diwakili super agen Jorge Mendes itu dikabarkan melakukan pembicaraan dengan beberapa klub Saudi," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Ahad (25/6/2023).

Diskusi mendekati tahap akhir. Keputusan resmi akan segera diumumkan dalam waktu dekat. Tantangan baru menanti Gattuso.

Ini akan menjadi periode keempat Gattuso melatih di luar negaranya. Ia mulai mengumpulkan pengalaman demi pengalaman. Sebelumnya ia mengarsiteki FC Sion di Swiss, OFI Crete di Yunani, dan lalu Valencia di Spanyol.

Gattuso salah satu sosok yang dihormati di sepak bola Italia. Terutama ketika ia masih berstatus pemain. Ia bagian dari tim nasional Italia yang menjadi juara Piala Dunia 2006 di Jerman.

Di level klub, Gattuso meraih segalanya bersama Rossoneri. Ia dikenal sebagai gelandang bertenaga kuda. Gattuso gantung sepatu pada 2013 lalu.

Setelahnya, sosok yang kini berusia 45 tahun itu memasuki dunia kepelatihan. Rapornya kurang mentereng selama beberapa tahun terakhir. Namun, ia belum menyerah.

Gattuso berpeluang mengikuti tren terbaru di dunia sepak bola. Selain pemain, sejumlah pelatih muda Eropa juga mulai menuju Liga Arab Saudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement