Rabu 11 Mar 2020 16:02 WIB

Kemenangan Atalanta untuk Warga Bergamo

Atalanta kembali memberikan kejutan di Liga Champions.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
 Atalanta kembali memberikan kejutan di kompetisi paling bergengsi di Eropa, Liga Champions
Foto: EPA Images
Atalanta kembali memberikan kejutan di kompetisi paling bergengsi di Eropa, Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atalanta kembali memberikan kejutan di kompetisi paling bergengsi di Eropa, Liga Champions dengan menyingkirkan Valencia dari babak 16 besar.

Pertandingan leg kedua babak 16 besar yang berlangsung di markas Valencia, Estadio de Mestalla pada Rabu (11/3) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 4-3 untuk La Dea, julukan Atalanta.

Baca Juga

Karena laga berlangsung tanpa penonton, kemenangan itu dirayakan dengan foto bersama menggunakan kaos bertuliskan 'Bergamo, this is for you: never give up' sebagai dukungan untuk warga yang sedang berjuang melawan virus Corona (Covid-19).

Sebelumnya, pada leg pertama, tim besutan Gian Piero Gasperini sudah membukukan kemenangan 4-1 di San siro. Tambahan empat gol ke gawang lawan membuat Atalanta lolos ke perempat final dengan agregat 8-4.

La Dea menjadi satu-satunya tim Italia yang bisa mengemas delapan gol secara agregat pada satu babak gugur. Tak berlebihan jika menyebut Atalanta tampil memukau di musim pertamanya berlaga di Liga Champions.

Bahkan, tim debutan ini berhasil lolos hingga perempat final. La Dea pun menyusul tujuh tim lain dengan catatan serupa (Auxerre, Bayer Leverkusen, Lazio, Deportivo La Coruna, Villarreal, Malaga, dan Leicester City).

Atalanta pun mempersembahkan keberhasilan ini untuk warga Bergamo, yang tengah berjuang di tengah ancaman virus Corona. Seperti diketahui, Bergamo berada di wilayah Lombardia, daerah terparah dalam kasus virus Corona di Italia. Italia sendiri saat ini menjadi negara terparah kedua setelah Cina.

"Kami sangat senang dengan apa yang direpresentasikan hasil ini. Kami akan menggelar pesta besar di bulan Juni atas hasil ini dan ancaman (virus Corona) ini akan kita kalahkan," kata Gasperini, dikutip dari BBC, Rabu (11/3).

"Kami tahu banyak orang mengikuti kabar kami di rumah, yang tak bisa keluar untuk merayakan. Ini untuk orang-orang Bergamo. Kami juga menerima banyak pesan dari direktur rumah sakit Bergamo," tambah dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement