Selasa 17 Mar 2020 16:00 WIB

Tiga Fokus City di Musim Depan

Musim ini begitu rumit bagi Manchester City.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Manager Manchester City Pep Guardiola  mengangkat trofi Carabao Cup atau Piala Liga Inggris setelah pada laga final mengalahkan Aston Villa di Stadion Wembley, London, Inggris, Senin (2/3) dini hari.(David Klein/Reuters  )
Foto: David Klein/Reuters
Manager Manchester City Pep Guardiola mengangkat trofi Carabao Cup atau Piala Liga Inggris setelah pada laga final mengalahkan Aston Villa di Stadion Wembley, London, Inggris, Senin (2/3) dini hari.(David Klein/Reuters )

REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER -- Musim ini begitu rumit bagi Manchester City. Jeda kompetisi dimanfaatkan The Citizen untuk bersiap diri menghadapi musim depan. 

"Ada tiga area yang bisa digarap City sebelum sepakbola berlanjut," demikian laporan yang dikutip dari Manchester Evening News, Selasa (17/3).

Pertama, mempertahankan para pemain terbaik. Manajemen Manchester City bisa memanfaatkan jeda kompetisi dadakan ini, untuk menjalin komunikasi dengan Kevin de Bruyne dan Raheem Sterling. 

Fokusnya adalah memperpanjang kontrak dua pemain tersebut. Baik De Bruyne maupun Sterling sedang diburu sejumlah raksasa Eropa.

Kedua, penegasan masa depan Leroy Sane. Pada Agustus 2019, Sane dikejar Bayern Muenchen. Seiring dengan munculnya isu tersebut, sang winger mengalami cedera parah.

Perlahan tapi pasti, Sane mulai pulih. Bayern tidak akan berhenti mengejar eks Schalke 04 itu. "City harus membuat keputusan apakah menjual yang bersangkutan atau tidak," tambah laporan dari Manchester Evening News.

Bagi Sane, prioritas utamanya adalah bisa sembuh secepat mungkin. Setelahnya ia kembali menunjukkan permainan terbaik di lapangan.

Ketiga, City harus mulai mengejar bek baru. Jelas, juara bertahan Liga Primer Inggris ini butuh tambahan di area bek tengah.  Pelatih Josep Guardiola tahu hal itu. Terutama setelah cederanya Aymeric Laporte. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement