Senin 23 Mar 2020 19:22 WIB

Ditransfer Januari, Berge Bersinar Bersama Sheffield

Dalam lima pertandingan yang dimainkan Berge, Sheffield belum pernah kalah.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Sander Berge
Foto: EPA/ Andreas Hillergren/TT
Sander Berge

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat ini semua liga di seluruh Eropa telah ditangguhkan karena pandemi covid-19. Para pemain yang baru didatangkan saat jendela transfer Januari lalu tentu belum maksimal dalam memberikan kontribusi kepada klub barunya. Namun tidak untuk Sander Berge.

Berge adalah pemain laris selama transfer musim panas dan musim dingin. Sheffield United sukses mengontraknya meskipun Napoli, Sevilla, dan Manchester United, menunjukkan minat tingkat pada pemain di Bramall Lane itu.

The Blades, julukan Sheffield, harus membayar 20 juta pound untuk mendapatkan tandat angan pemain Norwegia dari klub Genk ini. Jika bukan karena penghentian yang tidak terduga di musim ini, Berge bisa jadi kekuatan ekstra yang diperlukan Sheffield untuk mendorong tampil di kualifikasi Eropa di musim pertama klub kembali di papan atas.

Dalam lima pertandingan yang dimainkan Berge, Sheffield belum pernah kalah satu kali pun. Berge tampaknya telah menetap dengan baik di lini tengah. Ia membuat timnya lebih kompetitif dan berbahaya.

Mantan pelatih Berge, Kjetil Rekdal, Sheffield akan melihat yang terbaik dari si pemain pada musim depan.

"Anda akan melihat Sander Berge di level lain sekarang. Dia memiliki semua hal penting tentang Liga Primer Inggris. Dia memiliki kecepatan, memiliki kekuatan, cerdas, dia masih bisa maju dalam beberapa hal, seperti kaki kirinya dan mencetak gol, tetapi dia akan tumbuh lebih jauh," jelas Rekdal dilansir Sportskeeda, Senin (23/3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement