Selasa 05 Dec 2023 10:00 WIB

Sheffield United Segera Akhiri Hubungan dengan Paul Heckingbottom

Sheffield berada di posisi terbawah dengan 5 poin setelah 11 kekalahan dalam 14 laga.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Sheffield United Paul Heckingbottom.
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Pelatih Sheffield United Paul Heckingbottom.

REPUBLIKA.CO.ID, SHEFFIELD -- Paul Heckingbottom dilaporkan bakal dipecat sebagai pelatih Sheffield United dalam 24 jam ke depan. Itu setelah serangkaian hasil buruk yang didapat the Blades.

Teranyar Sheffield dipermalukan Burnley 0-5 pada lanjutan Liga Primer Inggris. Hasilnya, the Blades tercecer di posisi terbawah dengan lima poin setelah 11 kekalahan dalam 14 pertandingan.

Baca Juga

Setelah pertandingan melawan Burnley, Heckingbottom mengkritik klub karena membuat keputusan finansial daripada keputusan sepak bola dengan menjual pemain kunci di musim panas.

Juru taktik berusia 46 tahun itu mengatakan, klub dikecewakan oleh beberapa pemain di Burnley, yang belum pernah memenangkan pertandingan Liga Primer Inggris dengan selisih lima gol.

Hasilnya dilansir BBC Sport, Selasa (5/12/2022), hierarki klub disebut segera mengakhiri hubungan dengan Heckingbottom dalam beberapa hari ke depan.

The Blades terpaut empat poin dari zona aman, hanya menang sekali musim ini dan punya selisih gol minus 28.

Selanjutnya Olie McBurnie akan bertarung melawan Liverpool yang berada di posisi kedua klasemen di Stadion Bramall Lane pada tengah pekan nanti.

Ditunjuk sebagai pelatih permanen pada November 2021, Heckingbottom membimbing Sheffield United ke papan atas dengan finis kedua di Divisi Championship musim lalu.

Mantan pelatih Chris Wilder adalah salah satu kandidat utama untuk mengambil alih jabatan tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement