Ahad 22 Oct 2023 19:24 WIB

Kabar dari Sir Bobby Charlton Buat Semangat Man United Berlipat Saat Kalahkan Sheffield

Sir Bobby Charlton meninggal dunia beberapa saat sebelum MU bermain.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Tribut untuk mengenang mendiang Sir Bobby Charlton di Old Trafford, Inggris, Ahad (22/10/2023).
Foto: AP Photo/Barrington Coombs
Tribut untuk mengenang mendiang Sir Bobby Charlton di Old Trafford, Inggris, Ahad (22/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SHEFFIELD -- Manchester United meraih kemenangan penting. MU unggul 2-1 atas tuan rumah Sheffield United di Stadion Bramall Lane, Ahad (22/10/2023) dini hari WIB.

Itu membuat the Red Devils melanjutkan tren positif di Liga Primer Inggris musim 2023/24. Sebelum jeda internasional, Man Utd menaklukkan Brentford FC. 

Baca Juga

Situasi kali ini terasa lebih bermakna. Pasalnya, beberapa jam menuju laga berlangsung, legenda kubu tamu, Sir Bobby Charlton, meninggal dunia. Fakta demikian menambah semangat Bruno Fernandes dan rekan-rekan.

"Saya mendengar beberapa pemain, terinispirasi darinya. Mereka ingin menang untuk mengenangnya. Tentu saja, itu merupakan motivasi ekstra," kata Ten Hag, dikutip dari laman resmi klubnya.

Awak media meminta sang arsitek mengomentari statistik Rasmus Hojlund. Penyerang 20 tahun itu belum jua mencetak gol untuk setan merah di liga domestik. Ten Hag tak mempermasalahkan hal itu.

Ia merasa jugador anyar timnya beradaptasi dengan baik. Apalagi eks Atalanta tersebut, cukup gacor di kompetisi lain. Artinya, Hojlund menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

"Dia mencetak gol untuk Denmark. Dia mencetak gol untuk kami di Liga Champions, sehingga dia akan mencetak gol untuk kami di Liga Primer. Saya tidak punya keraguan akan hal itu," ujar Ten Hag.

Ia senang, semua penggawa timnya berusaha memberikan yang terbaik. Masing-masing ingin menjadi pemain utama. Suasana kompetitif antarindividu, bisa meningkatkan kualitas klub.

Hasil ini membuat MU naik ke posisi kedelapan klasemen sementara. Harry Maguire dkk, mengantongi 15 poin dari sembilan pertandingan. Itu karena raihan lima kemenangan.

Lepaskan ketegangan di ranah domestik. Berikutnya setan merah menuju Eropa. Pasukan Ten Hag akan bertemu FC Kopenhagen pada matchday ketiga Grup A Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement