Kamis 26 Mar 2020 18:30 WIB

Valentino Rossi tak Ambil Bagian di MotoGP Virtual

Monster Energy Yamaha MotoGP akan diwakili Maverick Vinales.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Valentino Rossi
Foto: EPA-EFE/Claudio Giovannini
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Dorna Sports mengumumkan line-up penuh 10 pembalap yang akan berpartisipasi dalam Balapan Virtual MotoGP Ahad nanti. Namun, dari 10 pembalap itu, tak ada nama Valentino Rossi. Padahal, juara dunia sembilan kali itu sebelumnya masuk dalam daftar. 

 

''Meskipun konfirmasi awal (akan ikut), #46 Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) tidak akan tampil,'' jelas Dorna, dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Crash, Kamis (26/3).

 

Monster Energy Yamaha MotoGP akan diwakili Maverick Vinales. Ada juga Aleix Espargaro dari Aprilia Racing Team Gresini, Alex Rins dan Jaon Mir dari Team Suzuki Ecstar, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech 3), serta Francesco Bagnaia (Pramac Racing).

 

Event Ahad nanti, pembalap akan berkompetisi untuk kemenangan digital dalam videogim resmi MotoGP19. Pembalap akan mengambil bagian dalam enam lap balapan dalam Grand Prix Italia menggunakan sirkuit Mugello. Sebelum balapan, ada sesi kualifikasi selama lima menit dalam mode //time-attack//, untuk menentukan posisi grid.

 

''Pembalap akan bermain menggunakan lobi "Race Direction' masing-masing, yang dibuat untuk mengundang tiap pembalap ke event tersebut, dan mengirim mereka ke pengaturan motor,'' jelas Dorna.

 

Balapan pertama sebenarnya akan digelar pada 3 Mei. Namun ditunda karena wabah virus corona. Namun kalender balapan akan ditentukan berdasarkan perkembangan situasi terkini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement