Selasa 31 Mar 2020 21:12 WIB

Messi Bicara Soal Pemotongan Gaji 70 Persen

Para pemain Barcelona dilaporkan bakal mendapat potongan gaji sebesar 70 persen

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Penyerang FC Barcelona Leo Messi (2-R) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pada pertandingan LaLiga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Valladolid di Camp Nou, 16 Februari 2019.
Foto: EPA-EFE/Andreu Dalmau
Penyerang FC Barcelona Leo Messi (2-R) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pada pertandingan LaLiga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Valladolid di Camp Nou, 16 Februari 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, -- BARCELONA -- Para pemain Barcelona dilaporkan bakal mendapat potongan gaji sebesar 70 persen selama masa penangguhan kompetisi La Liga Spanyol akibat wabah virus corona yang menyerang wilayah Eropa.

Melalui unggahan akun Instagram pribadinya pada, Senin (30/3) Messi menyebut apabila para pemain Barca akan mendapat pemotongan gaji.

"Serta pengurangan 70% dalam gaji kami selama keadaan darurat nasional, kami akan memberikan kontribusi sehingga karyawan klub dapat memperoleh 100% dari gaji mereka selama waktu ini," kata Messi di akun Instagram pribadinya dilansir Al Jazeera, Selasa (31/3).

Praktis, unggahan Messi menyudahi spekulasi terjadinya perdebatan di ruang ganti Barcelona. Sebelumnya, Barca mengumumkan akan melakukan pemotongan gaji terhadap skuat inti pada Jumat, (27/3) kemarain.

Para pemain Los Azulgrana sempat tidak mau mengutarakan sesuatu mengenai permasalahan pemotongan gaji di tengah pandemi corona. Ini karena pemain Barcelona masih berusaha untuk berbicara dengan pihak klub mengenai solusi terbaik di tengah wabah covid-19.

Namun, langkah itu diambil untuk mengurangi beban keuangan klub di tengah pandemi virus corona. "Kami juga akan memberikan kontribusi sehingga karyawan klub bisa mendapatkan 100 persen dari gaji mereka selama situasi ini berlangsung," sambung pernyataan Messi.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Leo Messi (@leomessi) pada

Pemotongan gaji di Barcelona hanya akan berlaku pada skuat utama. Sedang untuk tim muda, tim putri, dan divisi olahraga lain kebijakan tersebut tidak diberlakukan. Barca menjadi klub Eropa kedua yang telah memutuskan untuk memotong gaji pemain inti. Sebelumnya, Juventus telah mencapai kesepahaman dengan para pemainnya dan pelatih tim inti untuk tidak mendapatkan gaji selama empat bulan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement