Jumat 03 Apr 2020 19:09 WIB

Stadion Klub Inggris Alih Fungsi jadi RS Dadakan

Lapangan parkir Spurs dijadikan tempat untuk tes corona secara drive-thru.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Stadion Old Trafford Manchester United
Foto: AP/Jon Super
Stadion Old Trafford Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sejumlah stadion milik klub-klub Liga Primer Inggris berubah jadi Rumah Sakit (RS) dadakan maupun fasilitas kesehatan, untuk melawan pandemi virus corona. Beberapa klub papan atas pun sudah memberikan stadion mereka untuk National Healt Service (NHS), selama kompetisi dihentikan sementara. 

Dikutip dari Dailymail, Jumat (3/4), dalam beberapa hari terakhir, lapangan parkir Tottenham Hotspur Stadium dijadikan sebagai tempat untuk tes virus corona secara drive-thru.

Perawat juga sudah mengambil alih tempat latihan di Etihad Stadium milik Manchester City. Sementara Manchester United masih melakukan komunikasi dengan lembaga kesehatan lokal, terkait bagaimana Old Trafford juga bisa digunakan membantu tenaga medis. 

City juga sedang bicara dengan penyedia layanan kesehatan selama dua pekan. Pada titik ini, Etihad sedang dipertimbangkan untuk jadi rumah sakit lapangan. Tempat lain di kota Manchester, yaitu Manchester Central, juga dipilih untuk fungsi yang sama. Namun Etihad akan digunakan lebih luas.

"Pekerja utama NHS kemungkinan juga akan menggunakan fasilitas gym, serta penggunaan bus klub untuk menuju Manchester Central, tempat rumah sakit sementara NHS Nightingale berada," bunyi laporan tersebut.

Chelsea juga ingin ambil peran dalam perang lawan virus corona ini. The Blues menawarkan Millenium Hotel di Stamford Bridge untuk staf NHS. Millenium Hotel ini memiliki fasilitas 72 kamar yang bisa digunakan. 

Sementara Arsenal masih berdiskusi dengan rumah sakit di London utara, soal bagaimana stadion Emirates bisa digunakan. Di Spanyol, Real Madrid juga mengizinkan Santiago Bernabeu untuk dijadikan rumah sakit dadakan, mengingat kasus di negara tersebut cukup parah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement