Ahad 26 Apr 2020 12:51 WIB

Lautaro akan Cepat Tembus Starting XI Barcelona

Martinez diperdiksi bisa menggeser Luis Suarez.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Lautaro Martinez
Foto: EPA-EFE/David Fernandez
Lautaro Martinez

REPUBLIKA.CO.ID, AVELLANEDA -- Presiden Racing Club, Victor Blanco, memperkirakan Lautaro Martinez bakal tampil impresif di Barcelona jika jadi meninggalkan Inter Milan. Blanco paham kualitas striker asal Argentina tersebut. Pasalnya Martinez jebolan akademi dan eks bintang Racing.

"Jika dia pergi ke Barcelona, dia akan menjadi starter dalam waktu singkat," kata Blanco kepada Gazzetta, dikutip dari Marca, Ahad (26/4).

Baca Juga

Ia merasa pemuda 22 tahun itu memiliki karakteristik sebagai pemenang. Tentu saja seorang dengan karakter seperti ini menyukai tantangan.

Ia memprediksi Martinez bahkan bisa menggeser Luis Suarez. Faktor usia juga menentukan. Suarez kini mulai memasuki masa pengujung dalam karier sebagai pemain.

"Mungkin butuh beberapa bulan baginya untuk beradaptasi, tapi itu terjadi pada semua pemain," ujar Blanco.

Ia memberitahukan sedikit informasi di masa lalu Martinez. Saat masih membela Racing Club, sang penyerang pernah digoda dua klub besar Spanyol lainnya, yakni Real Madrid dan Atletico Madrid. Namun semuanya mendapat penolakan dari Martinez.

"Saat itu, ia memutuskan bertahan di Racing karena dia idola kami. Saat ini Inter Milan rumahnya," ujar Blanco.

Ia juga merasa, Lionel Messi ingin bermain bersama Martinez. Sebab mereka berpasangan di lini depan timnas Argentina.

Messi sudah melihat kemampuan juniornya. "Dia pencetak gol alami dan predator di kotak penalti. Itu sebabnya Leo ingin bermain denganya," tutur Blanco.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement