Kamis 30 Apr 2020 00:11 WIB

Pembalap Lando Norris Tetap Jaga Stamina Selama Karantina

Pempalap McLaren, Lando Norris, menjaga tubuh tetap fit selama karantina di rumah.

Pempalap McLaren, Lando Norris, menjaga tubuh tetap fit selama karantina di rumah
Foto: Wikimedia
Pempalap McLaren, Lando Norris, menjaga tubuh tetap fit selama karantina di rumah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lando Norris mencoba menjaga tubuhnya tetap fit selama karantina. Pembalap tim McLaren itu mengatakan, jika musim Formula 1 (F1) sudah dimulai, akan berat bagi setiap pembalap kembali ke mobil Formula 1 mereka untuk pertama kalinya.

Bagi Norris, mengemudi mobil F1 adalah aktivitas fisik yang sangat intens. Aktivitas ini menuntut para pembalap untuk memiliki tubuh bugar dan fit.

Baca Juga

Norris di sesi Live Instagram pada Rabu (29/4), mengatakan, harusada latihan untuk mempersiapkan tubuh di arena balap. Hal ini akan membantu pembalap menerima goncangan ketika melaju dengan mobil ketika musim balapan dimulai.

"Aku fokus dengan latihanku, secara fisik mencoba menjaga kondisi sejak tes pramusim, karena ketika kembali membalap itu akan menjadi tantangan bagi tubuh," kata Norris.

Sebelumnya, pandemik memaksa Formula 1 menunda musim 2020. Sejak pertengahan Maret lalu F1 sudah membatalkan Grand Prix Australia. Sementara para pembalap selama satu setengah bulan terakhir lebih banyak tinggal di rumah.

F1 berharap bisa memulai kembali kalender musim 2020 di Austria pada Juli nanti meski tanpa kehadiran penonton. Sedangkan Prancis menjadi seri ketiga yang batal di kalender setelah Australia dan Monako. Tujuh seri lainnya, yakni Bahrain, China, Vietnam, Belanda, Spanyol, Azerbaijan, dan Kanada, untuk sementara ditunda menunggu konfirmasi revisi jadwal dari F1.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement