Kamis 30 Apr 2020 08:20 WIB

Davor Suker Kagum Kelihaian Benzema

Suker mantan penyerang andalan Real Madrid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Karim Benzema, ujung tombak andalan Real Madrid.
Foto: Republika.
Karim Benzema, ujung tombak andalan Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Sebagai mantan pemain, Davor Suker tetap memperhatikan sepak terjang pesepakbola di era terkini. Ada satu nama yang begitu dikaguminya.

Siapakah sosok yang membuat legenda Kroasia itu, jatuh hati? Dia adalah penyerang Real Madrid, Karim Benzema. Kebetulan pada masa lalu, Suker pernah membela El Real. Kemudian, keduanya di posisi yang sama.

Baca Juga

Ia berharap juniornya terus mengalami hal positif dalam karier. "Saya menyukai cara dia bermain. Tidak diragukan lagi, dia salah satu pemain terbaik di dunia," kata Suker dalam wawancara dengan Goal Prancis, dikutip dari Marca, Kamis (30/4).

Tentu pernyataan Presiden Federasi Sepak Bola Kroasia itu tidak terbatas kekaguman semu. Ada statistik yang mendukung. Sebagai contoh, sepanjang musim 2018/2019, Benzema mencetak 30 gol di semua ajang.

Saat ini, kompetisi La Liga musim 2019/2020 masih terhenti. Itu karena pandemi covid-19. Jumlah gol Benzema di La Liga sudah mencapai angka 14. Hanya kalah dari Lionel Messi.

Untuk ukuran kompetisi, eks Olympique Lyon itu sudah 19 kali menjebol gawang lawan. Masih ditambah dengan koleksi sembilan assist.

Terlihat tanggung jawab mencetak gol yang sebelumnya diemban Cristiano Ronaldo kini menjadi milik Benzema. Eks penyerang timnas Prancis ini mendapatkan kepercayaan penuh dari pelatih Zinedine Zidane.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement