Ahad 03 May 2020 16:05 WIB

Tolak Latihan Saat Pandemi, Pemain Klub Ini Diminta Mundur

Presiden klub menegaskan, pemain yang tidak ingin bermain bisa resign.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Presiden klub Internacional menegaskan, para pemain yang tidak ingin bermain saat pandemi corona bisa resign.
Presiden klub Internacional menegaskan, para pemain yang tidak ingin bermain saat pandemi corona bisa resign.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO ALEGRE -- Klub Brasil Internacional berencana kembali latihan di tengah pandemi corona. Sepak bola Brasil sudah dihentikan sejak Maret karena Covid-19.

Inter akan kembali latihan Selasa pekan depan, setelah otoritas pemerintah di Porto Alegre memberikan izin. Namun, ada kabar kalau pemain Internacional menolak untuk kembali berlatih di tengah pandemi.

Tapi para pemain itu harus hati-hati karena Presiden Internacional Madeiros memperingatkan pemainnya untuk keluar dari klub jika menolak rencana tersebut. Menurutnya, klub akan mengikuti protokol yang ditentukan oleh institusi kesehatan pemerintah selama sesi latihan, mulai dari memantau kondisi pemain hingga tes Covid-19.

''Saya yakin semua orang ingin bekerja. Masalah lain yang kami hadapi sekarang adalah isu ekonomi. Pemain yang tidak ingin bermain bisa resign,'' ujar Madeiros, dikutip dari AS, Ahad (3/5).

Madeiros menyatakan, jika kemungkinan sepak bola kembali dimulai terbuka, dirinya akan memenuhi kontrak yang sudah ditandatangani. Ia menilai, sepak bola lebih dari sekadar permainan, tapi sudah jadi sumber pendapatan, lapangan kerja, hingga bagian dari budaya Brasil.

Namun, Brasil merupakan salah satu negara paling parah terdampak Covid-19. Sebanyak 91.589 warga terkonfirmasi positif, dengan 6.329 meninggal. Dalam 24 jam, ada 6.209 kasus baru dan 428 kematian. Di Rio Grande do Sul, basis Internacional, ada lebih dari 1.500 kasus dan 58 kematian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement