Selasa 01 Aug 2023 15:50 WIB

Luis Suarez: Saya dan Messi Bermimpi untuk Pensiun Bersama

Suarez dan Messi merasakan nikmatnya menggenggam semua trofi saat berada di Barca.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Luis Suarez (Kiri) dan Lionel Messi saat masih sama-sama membela Barcelona. Kedua pemain memimpikan pensiun dari sepak bola bersama-sama.
Foto: EPA-EFE/Manu Fernandez
Luis Suarez (Kiri) dan Lionel Messi saat masih sama-sama membela Barcelona. Kedua pemain memimpikan pensiun dari sepak bola bersama-sama.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO ALEGRE -- Luis Suarez masih menjaga asa untuk bisa kembali menjadi rekan setim Lionel Messi. Saat ini Messi sedang memperkuat klub Amerika Serikat (AS), Inter Miami.

Sementara Suarez berkostum klub Brasil, Gremio. Pada masa lalu, keduanya sama-sama membela Barcelona. Suarez dan Messi merasakan nikmatnya menggenggam semua trofi saat berada di Barca.

Baca Juga

Berjalannya waktu, Suarez dan Messi mulai berganti-ganti klub. Namun, komunikasi tetap terjaga. Ada banyak pembicaraan antara keduanya, termasuk momen gantung sepatu nantinya.

"Dengan Messi, kami bermimpi untuk pensiun bersama," kata Suarez kepada Punto Penal, dikutip dari Tribalfootball.com, Selasa (1/8/2023).

Suarez menjelaskan, keduanya membicarakan hal itu saat masih berseragam Barcelona. Berlanjut ke harapan untuk menuju Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat. Kini La Pulga sudah di Negeri Paman Sam.

Suarez masih di Brasil. Ia tetap mempertahankan harapannya untuk berlabuh di AS. Menyusul sahabatnya itu.

"Sekarang dia membuat keputusan untuk pergi ke sana dan dari apa yang Anda lihat, dia bahagia, dan kami berharap suatu saat kemungkinan itu akan terjadi," ujar penyerang asal Uruguay itu.

Kontrak Suarez di Gremio sampai Desember 2024. Belakangan, ia terus mengalami cedera lutut. Terkadang ia bermain dengan suntikan penghilang rasa sakit.

Selebihnya, eks Liverpool dan Atletico Madrid itu mendekam di ruang perawatan. Liga Brasil menuntut kondisi fisik mumpuni. Nampaknya, Suarez dan Gremio bakal berpisah lebih cepat.

"Saya merasa tahun depan saya tidak akan bisa tampil karena kebugaran saya dan tuntutan tinggi kejuaraan Brasil. Itulah sebabnya klub dan saya telah berbicara tentang mengakhiri kontrak saya, setahun lebih awal. Itu akan terjadi pada bulan Desember. Klub setuju, dan saya berterima kasih kepada mereka," ujar jebolan akademi Nacional ini.

Suarez belum bisa memastikan apakah bakal terus bermain setelah berpisah dengan Gremio. Itu karena permasalahan di lututnya. Satu yang pasti, ia meminta penggemar Imortal Tricolor menghargai fakta, sang bomber sudah berusaha bermain dengan rasa sakit di kaki.

Lantas apakah Suarez bakal bergabung dengan Messi di Miami? Jawabannya akan terlihat setelah tahun ini berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement