Ahad 30 Jul 2023 19:05 WIB

Luis Suarez akan Tinggalkan Klub Brasil, Gremio

Suarez membantah akan bereuni dengan Lionel Messi di klub MLS, Inter Miami.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang klub Brasil, Gremio, asal Uruguay, Luis Suarez. Suarez telah mengkonfirmasi akan meninggalkan Gremio lebih cepat dari yang diperkirakan.
Foto: EPA-EFE/Ricardo Rimoli
Penyerang klub Brasil, Gremio, asal Uruguay, Luis Suarez. Suarez telah mengkonfirmasi akan meninggalkan Gremio lebih cepat dari yang diperkirakan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Luis Suarez telah mengonfirmasi akan meninggalkan tim Serie A Brasil, Gremio, lebih cepat dari yang diperkirakan. Namun, ia membantah spekulasi yang menyebutkan bahwa ia akan bereuni dengan Lionel Messi di klub MLS, Inter Miami.

Pemain berusia 36 tahun asal Uruguay ini awalnya bergabung ke Gremio dengan kontrak dua tahun pada bulan Januari 2023 lalu, namun pada hari Sabtu (29/7/2023), ia mengungkapkan bahwa klub telah setuju untuk menegosiasikan ulang masa kontraknya yang akan berakhir pada bulan Desember tahun ini.

Baca Juga

"Saya merasa bahwa tahun depan saya tidak akan bisa tampil karena kebugaran saya dan tuntutan tinggi dari kejuaraan Brasil. Itulah sebabnya mengapa klub dan saya telah berbicara untuk mengakhiri kontrak saya (dengan Gremio) setahun lebih awal," kata Suarez dikutip dari Dailymail, Ahad (30/7/2023). 'Itu akan terjadi pada bulan Desember. Klub setuju dan saya berterima kasih kepada mereka. Saya tidak tahu apakah saya akan terus bermain di tempat lain karena saya memiliki masalah kronis dengan lutut saya yang Anda semua tahu."

Suarez merupakan salah satu mantan rekan setim Messi di Barcelona yang secara luas disebut-sebut akan mengikuti jejak sang pemain Argentina ke MLS setelah Inter Miami merekrut mantan pemain Barcelona lainnya, Sergio Busquets dan Jordi Alba.

Bersama-sama, Messi dan Suarez memenangkan tiga gelar La Liga Spanyol, satu Copa del Rey, Supercopa de Espana, Liga Champions, UEFA Super Cup, dan FIFA Club Word Cup. Ini setelah kepindahan Suarez dari Liverpool ke Barca pada musim panas 2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement