Kamis 22 Jun 2023 21:18 WIB

Presiden dan Pemain Gremio Prihatin Lutut Suarez, Bersiap Jika El Pistolero Pensiun

Suarez merasakan sakit di lutut kanan sepanjang memperkuat Gremio.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Gremio Luis Suarez
Foto: EPA-EFE/Ricardo Rimoli
Penyerang Gremio Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO ALEGRE -- Luis Suarez berpotensi pensiun dalam waktu dekat. Penyebabnya, lutut El Pistolero bermasalah.

Rekan setimnya di Gremio, dan presiden klub Alberto Guerra prihatin akan hal ini. Penggawa Imortal Tricolor, Reinaldo dan Joao Paulo berbicara secara terbuka mengenai kondisi eks Barcelona itu. Begitu juga dengan sang presiden.

Baca Juga

"(Dia membutuhkan) banyak suntikan, banyak obat. Ini sudah mencapai batas. Tapi kami tidak tahu di mana batas itu, kapan (pertandingan) terakhirnya," kata Guerra, dikutip dari AP, Kamis (22/6/2023).

Guerra berpendapat Suarez bahkan membutuhkan operasi. 

Gelandang Gremio, Bitello ikut bersuara. Pesepak bola 23 tahun ini melihat Suarez sering mengeluh. Ada rasa sakit di lutut kanan. Sosok yang juga pernah memperkuat Liverpool itu seperti kelebihan beban. Sang bintang seperti mengorbankan dirinya sendiri.

"Jika ia (pensiun), itu akan menjadi kerugian besar bagi kami. Kami bergaul dengan sangat baik. Dia pemain hebat, tapi kesehatannya lebih penting dari segalanya," ujar Bitello.

Sang gelandang angkat jempol akan perjalanan karier Suarez yang sudah meraih segalanya. Penyerang timnas Uruguay itu meraih semua trofi yang tersedia bersama Barcelona.

Hingga saat ini, belum mendengarkan apa pun dari mulut Suarez terkait pensiun. Menurut Bitello, sang penyerang masih bergairah untuk bermain meski kondisi fisiknya memprihatinkan.

"Kami berharap dia bisa melanjutkan tahun ini dan tahun depan," ujar Reinaldo, menambahkan.

Suarez bergabung dengan Gremio sejak pengujung Desember 2022. Sampai saat ini, ia tampil dalam 26 laga di berbagai ajang, dan mencetak 14 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement