Kamis 05 Jan 2023 19:41 WIB

Sambutan Meriah Fan Gremio dan Tangisan Luis Suarez

Suarez bergabung dengan Gremio setelah sebelumnya berstatus agen bebas

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Perkenalan Luis Suarez kepada fans klub Gremio.
Foto: EPA-EFE/Ricardo Rimoli
Perkenalan Luis Suarez kepada fans klub Gremio.

REPUBLIKA.CO.ID, GREMIO -- Pendukung klub Liga Brasil Gremio memadati Stadion Arena do Gremio untuk menyambut kehadiran mantan striker top Eropa Luis Suarez pada Kamis (6/1/2023).

Klub Gremio resmi memperkenalkan striker berusia 35 tahun ke hadapan penggemar. Suarez bergabung setelah sebelumnya berstatus agen bebas dengan terikat kontrak bersama tim berjuluk Tricolor selama dua tahun.

Baca Juga

Nantinya mantan penyerang Liverpool dan Barcelona akan mengenakan jersey bernomor punggung 9. Hal itu terlihat dari unggahan media sosial resmi klub Brasil.

"Dalam beberapa hari terakhir saya menerima cinta yang luar biasa. Saya sangat berterima kasih dan saya berjanji akan bermain, mencetak gol dan memenangkan gelar untuk Gremio," kata Suarez di hadapan lebih dari 30 ribu pendukung.

Dalam sambutannya di depan para fan Gremio, Suarez sempat meneteskan air mata setelah melihat video keluarganya ditampilkan di layar lebar.

Setelah kontraknya tak diperpanjang Nacional Uruguay, Suarez sebenarnya mendapat tawaran menarik dari sejumlah tim Arab Saudi dan Amerika Serikat. Ia lebih memilih memantapkan langkahnya ke Gremio.

Suarez mengawali karier profesional di Nacional pada 2005. Ia kemudian memperkuat Groningen dan Ajax Amsterdam di Belanda, lalu menjadi pemain Liverpool periode 2011 hingga 2014.

Setelah itu, Suarez enam musim di Barcelona dan dua musim di Atletico Madrid. Terakhir, Suarez sempat kembali ke klub lamanya di Uruguay, yakni Nacional.

Suarez mencetak delapan gol dalam 16 penampilan untuk Nacional sepanjang 2022 sekaligus membantu klub itu menjadi juara.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement