Rabu 06 May 2020 09:03 WIB

Mata, Rapinoe dan Common Goal untuk Penanganan Covid-19

Common Goal, inisiatif amal yang digembar-gemborkan Juan Mata dan Megan Rapinoe.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Juan Mata (kanan) merayakan golnya yang mengantarkan Manchester United (MU) mengalahkan Wolverhampton Wanderers 1-0 pada babak ketiga Piala FA.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Juan Mata (kanan) merayakan golnya yang mengantarkan Manchester United (MU) mengalahkan Wolverhampton Wanderers 1-0 pada babak ketiga Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Common Goal, inisiatif amal yang digembar-gemborkan Juan Mata dan Megan Rapinoe, sudah memiliki 150 anggota, setelah gelandang tim wanita Manchester City, Caroline Weir gabung dalam gerakan tersebut.

Pemain berusia 24 tahun itu ikut bergabung bersama Juergen Klopp, Casey Stoney, Giorgio Chiellini dan Kasper Schmeichel yang menyisihkan satu persen gaji mereka untuk amal.

''Saya senang bergabung dengan tim Common Goal, itu inisiatif yang fantastis,''ucap Weir, dikutip dari ESPN, Rabu (6/6).

Menurutnya, inisiatif ini bisa membantu mengumpulkan dana dan kesadaran lewat isu yang jadi perhatiannya, seperti persamaan gender, penguatan peran wanita, serta memberikan bantuan yang dibutuhkan seperti pandemi corona yang terjadi saat ini.

Weir menilai, kerja sama tim sangat penting dalam sepak bola, dan Common Goal melambangkan pentingnya sebuah tim untuk mecapai ambisi tersebut. Sementara gelandang Manchester United, Mata, jadi pemain pertama yang gabung pada 2017, dan telah mengumpulkan hampir 2 juta euro untuk program amal dari seluruh dunia.

''Pada masa krisis ini, kebutuhan tim jelas. Kolaborasi adalah upaya terbaik yang harus dilakukan untuk mengakhiri Covid-19, dan menghadapi tantangan lain yang kami temui,'' ujar Mata. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement