Selasa 09 Jun 2020 11:30 WIB

Bruno Fernandes Pamer Kemampuan Tendangan Bebas

Juan Mata menantang Fernandes dengan tugas yang sulit.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes.

REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER -- Dua gelandang Manchester United, Bruno Fernandes dan Juan Mata memberikan hiburan kepada penggemar saat keduanya beradu gim tendangan bebas pada saat latihan Senin (8/6). Dalam gim tersebut, Fernandes melakukan tendangan bebas atas permintaan Juan Mata.

Mata menantang Fernandes dengan tugas yang sulit. Pemain asal Spanyol tersebut memberikan tugas kepada Fernandes agar mencetak gol dari proses tersebut. Dalam prosesnya gim tersebut ada dua gawang. Fernandes diminta mencetak gol ke gawang yang kedua dimana posisinya berada di belakang gawang pertama.

Pada percobaan pertama, tendangan bebas Fernandes gagal dan hanya mengenai mistar gawang pertama. Ia kemudian berhasil pada tendangan kedua dan langsung menghampiri Mata yang berdiri di pinggir lapangan lalu sepatuhnya diletakkan di atas lutut Mata dan Mata membersihkannya menggunakan tangan.

“Ketika @juanmata 8 memesan, Anda harus mengirimkan!,” tulis Fernandes dalam caption terhadap video tendangan bebasnya tersebut di twitter pribadinya, dilansir dari dailymail, Selasa (9/6).

Skuat MU mulai berlatih mempersiapkan diri melawan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris pada 19 Juni. Kompetisi tertinggi di Inggris tersebut akan kembali bergulir pada 17 Juni setelah lebih dari dua bulan berhenti karena virus corona.

Fernandes adalah pemain anyar yang tampil impresif. Kehadirannya terlihat nyata membawa kretifitas di lini tengah Setan Merah sejauh ini.  Ia pun diperkirakan akan menjadi pemain kunci MU di Liga Inggris untuk membawa tim ini finis di empat besar atau zona Liga Champions musim depan.

MU kini berada di urutan kelima klasemen sementara dan hanya terpaut tiga poin dari Chelsea di posisi keempat. Sembilan pertandingan tersisa harus dimaksimalkan MU untuk menjaga asa tembus empat besar.

Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer juga bertekad meraih sukses di Piala FA yang sekarang ini sudah tembus ke babak perempat final. Mereka juga menginjakkan satu langkahnya ke babak 16 besar Liga Eropa berkat kemenangan 5-0 atas LASK pada leg pertama babak 32 besar sebelum kompetisi tersebut dihentikan sementara.

Fan juga senang dengan kemungkinan Fernandes bisa berduet dengan Paul Pogba yang sudah sembuh dari cedera. Legenda MU, Ryan Giggs adalah salah satu yang ingin melihat kedua gelandang tersebut bermain bersama.

“Pemain bagus harus bisa bermain dengan pemain bagus tapi kami harus menunggu dan melihat. Mereka berdua memiliki banyak kualitas, ini tentang apakah mereka dapat saling melengkapi sekarang,” kata Giggs.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement