Rabu 02 Aug 2023 14:21 WIB

Tersingkir dari Piala Dunia Wanita 2023, Timnas Portugal Dapat Pesan Bruno Fernandes

Timnas putri Portugal setidaknya layak berbangga atas penampilannya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Kapten Manchester United (MU) asal Portugal, Bruno Fernandes, menyampaikan pesan kepada timnas putri Portugal.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Kapten Manchester United (MU) asal Portugal, Bruno Fernandes, menyampaikan pesan kepada timnas putri Portugal.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Kapten Manchester United (MU) Bruno Fernandes menyampaikan pesan kepada timnas putri Portugal. Ini menyusul tersingkirnya timnas putri Portugal dari Piala Dunia Wanita 2023.

"Sejarah yang Anda tulis dalam sepak bola wanita untuk Portugal akan diingat selamanya!" tulis Fernandes dalam akun resmi Instagram dilansir Sportkeeda, Rabu (2/8/2023).

Baca Juga

Timnas wanita Portugal sejatinya tampil maksimal dalam membongkar pertahanan Amerika Serikat. Namun, hingga peluit panjang berbunyi skor kacamata tetap bertahan.

Hasilnya, juara bertahan Amerika Serikat berhak lolos ke babak sistem gugur di Piala Dunia Wanita 2023. Portugal finis di peringkat ketiga Grup E satu angka di belakang Amerika Serikat.

Terlepas dari kekecewaan penampilan perdananya di Piala Dunia, para pemain timnas putri Portugal mendapat suntikan motivasi dari Bruno Fernandes.

Gelandang serang timnas Portugal dan Manchester United mengeklaim, tidak perlu terlarut dalam kesedihan dan terus bekerja keras untuk bisa menjadi lebih baik.

"Anda masih di awal dan Anda akan membuat lebih banyak sejarah, membuat kami semakin bangga seperti yang Anda lakukan di Piala Dunia ini. Terima kasih telah mewakili kami dengan sangat baik," ujar pemain 28 tahun.

Timnas putri Portugal setidaknya layak berbangga atas penampilannya setelah sebelumnya tampil di Kejuaraan Eropa 2017 dan 2022. Adapun, penampilan perdana di Piala Dunia kali ini menambah tonggak baru dalam perjalanan sepak bola Portugal.

Portugal dikalahkan 0-1 oleh Belanda dalam pertandingan pembuka Piala Dunia sebelum mencatatkan kemenangan 2-0 atas Vietnam. Portugal membutuhkan kemenangan dalam pertandingan grup terakhir melawan Amerika Serikat, sayang hasil akhir berkesudahan imbang tanpa gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement