Rabu 13 May 2020 16:16 WIB

Viera Puji Kinerja Arteta di Arsenal

Arteta dinilai mampu mengembalikan energi yang sempat hilang di kubu Arsenal.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Patrick Viera
Foto: guardian.co.uk
Patrick Viera

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda the Gunners Patrick Vieira, memuji peran Mikel Arteta usai ditunjuk jadi manajer. Menurut Vieira, Arteta mampu mengembalikan energi yang sempat hilang di kubu Arsenal.

Arteta memang dipuji usai mengambil tanggung jawab pada akhir Desember lalu, dengan hanya dua kali kalah dalam 15 pertandingan.

Baca Juga

''Apa yang menarik dari Arteta adalah dia membawa kembali energi dan itu terlihat mereka (pemain) bermain untuk klub, tapi juga untuk manajer, dan saya pikir itu penting,'' ucap Vieira, dikutip dari Goal, Rabu (13/5).

Menurut pelatih Nice itu, sekali seorang jadi the Gunner, mereka akan selalu the Gunner. Ia mengaku selalu menyaksikan Arsenal bertandingan, sehingga sedikit banyak tahu kondisi Arsenal, yang kini sedang terpuruk di liga maupun di kompetisi Eropa.

Vieira ditunjuk jadi pelatih Nice sejak 2018, dan sempat diisukan akan kembali ke Arsenal setelah Unai Emery dipecat tahun lalu. Meski dirinya mengaku ingin menangani klub besar, namun ia masih bahagia di Nice. Walaupun, mantan kapten Arsenal itu menyatakan tak tahu apa yang akan terjadi ke depannya, namun ia melakukan pekerjaan sebagai pelatih seperti saat menjadi pemain.

''Saya ingin berman di level tertinggi. Saya ingin bermain untuk tim nasional, saya ingin pergi ke Piala Dunia, saya ingin bermain bersama pemain terbaik, dan tidak diragukan sebagai pelatih saya punya ambisi yang sama,'' tegasnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement