Kamis 14 May 2020 07:23 WIB

Dapat Kabar Ayah Khabib Semakin Kritis, Ini Reaksi McGregor

Abdulmanap kini berada di rumah sakit militer di Moskow, Rusia.

Conor McGregor
Foto: EPA-EFE/JUSTIN LANE
Conor McGregor

REPUBLIKA.CO.ID, DUBLIN -- Musuh bebuyutan Khabib Nurmagomedov di kancah tarung bebas, Conor McGregor ikut mendoakan Abdulmanap Nurmagomedov yang dilaporkan sedang dalam kondisi kritis. Abdulmanap adalah pelatih dari para petarung UFC asal Dagestan yang dikenal dengan julukan The Dagestan Warriors, salah satunya adalah Khabib, anaknya sendiri.

"Berdoa untuk pemulihan Abdulmanap Nurmagomedov. Seorang penghasil juara-juara dunia dengan berbagai macam disiplin ilmu bela diri, lebih dari yang kita tahu. Seorang jenius di bidang tarung bebas. Sangat sedih mendengar kabarnya saat ini. Saya mendoakan yang terbaik untuk keluarga Nurmagomedov," kata McGregor dalam cuitannya di akun resmi @TheNotoriousMMA, Kamis (14/5).

Baca Juga

Pernyataan petarung berdarah asli Republik Irlandia itu menjadi sebuah peristiwa langka mengingat permusuhannya yang panjang dengan Khabib dan keluarga Nurmagomedov. McGregor pernah menyerang Khabib dan keluarganya secara personal jelang pertarungan keduanya di oktagon pada Oktobe 2018 silam. Sejak saat itu, pertikaian di antara keduanya terus memanas hingga saat ini.

Kondisi kesehatan Abdulmanap Nurmagomedov, semakin kritis pada Kamis (14/5) atau Rabu (13/5) waktu setempat. Dikutip dari berbagai media Rusia, ayah dari pemegang sabuk juara kelas ringan Ultimate Fighting Championsip (UFC) itu diterbangkan dari tempat tinggalnya di Dagestan, ke Moskow.

"Setelah dilaporkan mengalami perawatan intensif di Dagestan akibat pneumonia, sosok berusia 57 tahun itu dibawa ke rumah sakit militer di Moskow dengan menggunakan penerbangan khusus," bunyi laporan tersebut, Kamis (14/5).

Laporan dari Express menjelaskan, Abdulamanap dalam kondisi sedang koma. Perawatannya di Dagestan tidak terlalu baik sehingga menyebabkan komplikasi. "Abdulmanapp sendirian di ruang perawatan, keluarga pun tak boleh menjenguk," bunyi laporan tersebut.

Semua laporan tersebut telah terkonfirmasi melalui akun instagram rekan Khabib, sesama petarung Dagestan, Islam Makachev. "Dia berada di Moskow, dia dalam kondisi kritis," kata Islam.

Sakitnya Abdulmanap pertama diketahui kala pada bulan April lalu ia dilarikan ke rumah sakit akibat sakit jantung. Sejak saat itu hingga kini, Abdulmanap tak pernah lagi terlihat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement