Kamis 14 May 2020 19:22 WIB

Pembalap Muda Jadi Prioritas Ferrari untuk Dampingi Leclerc

kandidat utama adalah Carlos Sainz Jr

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
 Charles Leclerc
Foto: EPA-EFE/Yoan Valat
Charles Leclerc

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Tim pabrikan Formula Satu (F1) Ferrari terus bermanuver untuk mencari pengganti Sebastian Vettel, yang resmi mengakhiri kerjasama dengan timnya setelah enam tahun bersama.

Kabarnya, tim berlambang Kuda Jingkrak tersebut lebih memperioritaskan pembalap muda untuk mendampingi Charles Leclerc pada musim 2021 mendatang.

"Saya akan sangat senang jika pengemudi muda lain mengemudi di sisi Leclerc, yang terus kita andalkan untuk bakat dan kecerdasannya yang luar biasa," Wakil Ketua Tim Ferrari, Piero Ferrari kepada Quattroruote Q-Talks dikutip Sportsmole, Kamis (14/5).

Piero Ferrari menambahkan bahwa rekan setim baru untuk Leclerc, bukanlah pembalap dalam arti pendatang baru yang datang dari Formula 2, tetapi seorang pembalap muda yang sudah memiliki pengalaman beberapa tahun di persaingan F1.

Adapun, kandidat utama untuk menggantikan pembalap asal Jerman berusia 32 tahun itu adalah Carlos Sainz Jr, meskipun Daniel Ricciardo juga dikaitkan dengan tim pabrikan asal Italia.

Bahkan kuat dugaan bahwa Sainz yang baru berusia 25 tahun sudah menandatangani kontrak bersama Ferrari, dan segera resmi menggantikan posisi Vettel.

"Semuanya ada di jalur yang benar. Tetapi, kalian harus bersabar," kata sumber yang dekat Sainz mengatakan kepada Marca.

Merujuk pada pernyataan Ferrari di atas, akan sangat mungkin Sainz menjadi pendamping bagi Leclerc. Sebab, pembalap asal Spanyol itu mempunyai skill yang pantas untuk memperkuat tim-tim besar F1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement